Ketahui Fakta Tentang Susu Kemasan UHT Berikut Ini. Banyak Orang yang Belum Tahu, loh!

Mom pasti tahu jika susu memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anggota keluarga. Khususnya bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan. Kebutuhan masyarakat yang kian berkembang pun berperan besar terhadap jenis susu yang beredar di pasaran saat ini. Namun, tingkat konsumsi susu di Indonesia masih terbilang rendah, hanya sebesar 12,1 liter bila dibandingkan dengan rata-rata negara ASEAN lainnya, seperti Filipina dengan 22,1 liter, Thailand dengan 33,7 liter, dan Malaysia dengan 50,9 liter. Data tersebut diperoleh dari USDA Foreign Agricultural Service (2016). Indonesia 2016 Dairy and Products Annual Report.p.3.   Mom pasti pernah merasa kesal terhadap si Kecil yang susah banget minum susu. Padahal membuatnya saja sudah ribet, eh setelah jadi, si Kecil justru enggak mau minum. Tenang, Mom bisa memilih susu UHT ( Ultra-High Temperature ) yang siap minum dan praktis. Dijamin anak-anak pasti suka karena susu UHT memiliki rasa yang bervariasi. Ada berbagai jenis nutrisi yang terkandung dalam susu UHT, seperti kalsium, protein, vitamin, dan mineral yang menjadikan produk tersebut  lengkap dan seimbang serta aman dikonsumsi anak-anak setiap harinya. Jadi Mom enggak perlu khawatir akan angka kecukupan gizi buah hati. Terta Pak memberikan bocoran terhadap fakta susu kemasan UHT. Ada beberapa fakta mengenai susu kemasan UHT termasuk dengan teknologi pemrosesan,  dan kemasan aseptiknya. Beberapa hal tersebut seperti yang dibocorkan Tetra Pak seperti sebagai berikut ini.

  • Susu UHT (Ultra-high Temperature) adalah susu segar asli yang dipanaskan dengan suhu sekitar 1350C selama 2-4 detik, kemudian didinginkan. Hal ini bertujuan untuk mengeliminasi bakteria buruk yang dapat merusak susu. Proses terebut juga dapat memastikan nutrisi, rasa, dan kesegaran susu agar tetap terjaga.
  • Proses pemanasan susu UHT memastikan semua bakteri berbahaya yang ada di dalamnya telah tereliminasi, sehingga susu UHT dapat disimpan 9-12 bulan tanpa membutuhkan pengawet ataupun pendinginan. Dengan catatan kemasan masih tersegel ya Mom!
  • Susu UHT dapat secara aman dikonsumsi oleh konsumen yang berusia di atas 2 tahun.
  • Susu UHT mengandung beragam nutrisi, seperti protein, kalsium, fosfor, vitamin B,Vitamin A, dan lainnya yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, serta baik juga untuk kesehatan tulang dan jantung.
  • Susu UHT menawarkan sejumlah varian rasa yang enak dan disukai oleh anak-anak, seperti rasa coklat, pisang, stroberi, dan lainnya.
  • Susu UHT ini dikemas oleh Tetra Pak yang merupakan pionir  kelas dunia dalam kemasan karton aseptik yang sudah beroprasi sejak tahun 1952
  • Teknologi kemasan aseptik Tetra Pak ini memiliki enam lapisan perlindungan yang didesain untuk tidak tembus dari cahaya, udara, kelembaban, bau, dan bakteri. Sehingga nutrisi di dalamnya tetap terjaga selama 9-12 bulan.
Nah, sekarang Mom tak perlu kesal lagi jika susu formula buatan Mom tidak diminum oleh si Kecil. Mom tinggal sediakan susu kemasan UHT saja dengan rasa yang disukai si Kecil. Si Kecil pasti doyan!]]>

What's Your Reaction?
Kaget
0
Lucu
0
Sedih
0
Suka
0
Terpesona
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Blogger Perempuan Network. All Rights Reserved.

Scroll To Top