Now Reading
Dampak Buruk Optimasi SEO Pada Sebuah Blog

Dampak Buruk Optimasi SEO Pada Sebuah Blog

Mungkin setelah membaca judulnya akan banyak yang bingung, Dampak Buruk ? Bukannya SEO lah yang dipelajari oleh para blogger untuk blognya ? apakah benar bisa memberi dampak buruk ?

Apa itu SEO ?

SEO (Search Engine Optimation) atau Optimasi Mesin Pencari adalah cara agar webmaster dapat menempatkan website/blog kita pada posisi mudah dicari, biasanya pada halaman pertama search engine.

Banyak dari blogger yang mencari cara mengoptimasi SEO pada blognya dengan harapan dengan melakukan cara itu blog mereka akan memuncaki rangking search engine, padahal ada dampak buruk yang akan dihadapi blogger jika melakukan optimasi pada SEO

1. Desain Blog Biasa Saja

Salah satu cara agar google dapat menempatkan blog kita pada halaman pertama mesin pencarian adalah dengan membuat pagespeed blog kita cukup bagus.

Salah satu cara untuk memaksimalkan page speed adalah dengan mendesain blog kita sesederhana mungkin dengan mengurangi widget widget yang kurang penting.

Minimalisasi penggunaan widget ini berpengaruh pada desain blog kita yang akan terkesan biasa biasa saja, sehingga terkadang kurang menarik minat pembaca untuk membaca blog kita.

2. Artikel blog kita akan membosankan

Salah satu syarat agar artikel kita muncul pada halaman depan google search adalah dengan membuat panjang artikel min 1000 kata.

Bisa kalian bayangkan artikel dengan lebih dari 1000 kata itu seperti apa ? pastinya akan sangat membosankan jika tidak dibarengi dengan konten yang bagus.

Bahkan terkadang ada blogger yang sangat “ngoyo” dengan SEO nya menempatkan hyperlink dimana mana tanpa melihat apakah hyperlink tersebut menganggu atau tidak.

3. Pengunjung Blog akan sepi

Kenapa bisa menjadi sepi ? bukannya SEO akan membuat blog kita menjadi ramai ?

See Also

Iya memang benar blog akan menjadi ramai jika kita melakukan optimasi SEO dibarengi dengan serius mengelola konten dan tampilan blog kita, tetapi jika hanya mengandalkan SEO dan hanya berharap tiba tiba blog kita menempati page rank google hal itu mungkin hanya akan terjadi di mimpi kalian.

Mana ada pembaca yang mau membaca blog dengan desain biasa saja dan konten yang membosankan.

Jadi apakah salah jika menerapkan Optimasi SEO ??

Tentu saja tidak.

Penerapan SEO baik On page maupun Off page sangat berguna bagi blog kita, asal digunakan dengan benar dan sewajarnya.

Dan yang lebih penting dari pada SEO adalah KONTEN. Dengan KONTEN yang bagus pun tanpa pengoptimalan SEO yang berlebihan maka artikel kalian akan menempati top page rank di google.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top