Now Reading
Cara Sukses Diet Mayo 13 Hari

Cara Sukses Diet Mayo 13 Hari

Beberapa tahun belakangan ini diet mayo semakin banyak dibicarakan orang,  karena dianggap mampu menurunkan berat badan hanya dalam 13 hari saja. Bayangkan seja betapa menarik bukan?  Tapi,  apakah benar demikian?  Mari menganl diet mayo ini lebih dekat lagi. Diet mayo merupakan program diet yang di gagas oleh Mayo Clinic’s USA dan pada diet mayo hal yang paling penting adalah selama 13 hari,  Anda harus pantang garam dan segala makanan yang mengandung  asin.  Karena itu metiode diet mayo dikenal juga sebagai diet tanpa garam.

Diet mayo sudah terbukti membuat orang yang menjalaninya secara tepat bisa menurunkan berat badannya sebanyak 7 kg – 8 kg hanya dalam waktu 13 hari saja.  Sulitkah melakukannya?  Sebenarnya tidak sulit asalkan Anda bisa benar-benar disiplin untuk tidak mengkonsumsi garam sama sekali.  Apabila Anda melanggar pantangan utama itu,  maka Anda harus mengulangi kembali program diet mayo Anda ini dari hari pertama.  Jadi kedisiplinan dan kesungguhan Anda sungguh dituntut agar bisa berhasil.

Bagaimana sebenarnya cara kerja diet mayo ini?   Ketika kita melakukan diet mayo yang berlangsung selama 13 hari, maka garam dan air di tubuh kita mengalami proses pengeluaran dari urin dan feses. Ketika hal ini terjadi dan tubuh kita tidak mendapatkan asupan garam dan makanan yg bisa meningkatkan volum air dalam tubuh (maka tubuh kita akan berkurang berat badannya. Mengapa?  Garam merupakan mineral yang bila tertinggal didalam tubuh akan mengikat air lebih banyak didalam tubuh termasuk pada otot tubuh,  karena itulah asupan garam dan makanan yang mengandung rasa asin sangat dipantangkan.  Diet ini sendiri mengharuskan Anda untuk minum banyak minimal 8 gelas sehari sebagai sarana untuk membersihkan sistim pencernaan.  Tanpa garam dan makanan yang mengandung rasa asin maka air tidak akan tinggal di dalam tubuh.  Dengan menu standard yang sudah disusun dan pantang garam serta banyak minum air putih,  diet mayo ini sudah terbukti dari beberapa penelitian sangat baik untuk mengembalikan proses metabolisme alami tubuh tanpa kehilagan zat dan mineral yang penting bagi tubuh.

Berbeda dengan program diet lainnya diet mayo sudah menentukan menu standar untuk menu sarapan, makan siang dan makan malam yang harus diikuti secara tertib.  Uniknya menu tersebut berulang setelah 7 hari,  dimana menu hari ke 1 sama dengan menu hari ke 8 dan demikian seterusnya.  Pada hari ke 14, Anda diizinkan untuk kembali ke pola makan normal Anda secara perlahan-lahan.  Secara umum, untuk menu sarapan Anda masih diizinkan untuk mengkonsumsi 1 cangkir teh atau kopi dengan gula hanya saja tanpa menggunakan kremer atau susu.  Sedangkan untuk menu makan siang berseling antara 2 butir telur dengan protein hewani lainnya seperti ikan, ayam atau pun daging yang sudah ditentukan besarnya dilengkapi dengan sayur-sayuran dan untuk menu malam hari hampir sama dengan menu makan siang hanya saja lebih besar porsi buah dan sayuran.

Secara keseluruhan menu pada diet mayo 13 hari ini cukup mengenyangkan dan tidak terlalu menyiksa karena Anda masih tetap makan sumber protein yang mengenyangkan seperti daging ikan, ayam bahkan sapi,  hanya saja memang tidak memasukkan nasi pada menu diet Anda tetapi menggantinya dengan kentang.  Pengolahan menu pada menu diet 13 hari ini,  kebanyakan dilakukan dengan dibakar, direbus atau pun di kukus.  Minyak goreng yang mengandung kalori dan lemak jenuh harus dihindari.

Bagaimana Anda tertarik mencoba?

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top