Now Reading
Cara Optimalisasi Gambar Untuk Blogger

Cara Optimalisasi Gambar Untuk Blogger

Cara Optimalisasi Gambar Untuk Blogger.

Optimalisasi gambar yang akan dimuat di sebuah website atau blog diperlukan agar traffic pengunjung website atau blog yang dibuat seseorang semakin ramai. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, ketika melakukan aktivitas browsing gambar, semua pengguna internet pasti akan memasukkan kata kunci tertentu di mesin pencari, seperti google, yahoo, atau bing.

Nah, agar website atau blog yang kita miliki terakses oleh pengunjung yang kebetulan mencari gambar yang sama dengan gambar yang ada di website atau blog kita, berikut adalah beberapa cara yang bisa kita tempuh yang berhubungan dengan optimalisasi gambar yang dipasang di website.

Pilihlah Gambar yang Sekiranya Unik dan Berbeda

Cara optimalisasi gambar yang pertama, berhubungan dengan karakteristik gambar itu sendiri. Ketika website atau blog yang kita punya bersifat menawarkan sebuah produk, kita bisa membuat gambar animasi atau gambar dengan efek tertentu yang akan menarik pengunjung melakukan browsing pada website atau blog yang kita miliki.

Semakin menarik gambar yang dipasang, umumnya jumlah pengunjung yang tertarik untuk melihatnya juga akan semakin banyak, sehingga menciptakan traffic tertentu.

Masukan Gambar dengan Resolusi Kecil

Optimalisasi gambar yang berikutnya dapat dilakukan dengan memasang gambar yang berukuran tidak terlalu besar.  Sehingga tidak akan terlalu berat ketika dimasukkan ke dalam mesin browser. Sesuaikan ukuran resolusi gambar yang akan dimuat dengan ukuran blog atau website yang kita punya.

Jangan sampai resolusi gambar yang akan di-upload berukuran terlalu besar sehingga akan membuat para pengguna website atau blog yang ingin mengakses menjadi tidak bisa melihat gambar yang diinginkan. Akhirnya mereka mengurungkan niat mengunjungi website atau blog kita.

Oleh karena itu, ada baiknya sebelum meng-upload, gambar yang akan dimasukkan diedit dengan menggunakan corel draw atau photoshop.  Pastikan pula gambar hasil edit tidak pecah. Jika tidak, kita dapat memanfaatkan fasilitas compress gambar yang bebas dicari di internet serta mengusahakan agar gambar yang kita upload tidak lebih dari 40Kb.

See Also

Gambar Dapat Diletakkan di Awal atau di Halaman Muka Website atau Blog

Untuk menarik pengunjung saat browsing, cara optimalisasi gambar yang dapat dilakukan adalah dengan meletakkan gambar yang menjadi ciri khas blog atau website kita di halaman awal atau bagian teratas website.

Jangan lupa sertakan keterangan gambar dengan nama atau judul dan keterangan alt, agar membuat gambar yang kita upload masuk pada index mesin pencari.  Kita dapat memasukkan kata bantu tertentu dengan cara ketik “img_alt=”deskripsi gambar” src= url gambar tag “keyword” “judul gambar”.

Kita juga dapat mengganti nama gambar sesuai kebutuhan dan keperluan yang sesuai dengan tujuan blog atau website yang dimiliki.

Semoga cara diatas bermanfaat untuk optimalisasi gambar di website atau blog kita.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top