Now Reading
Cara Menggunakan Video untuk Meningkatkan Nilai Marketing

Cara Menggunakan Video untuk Meningkatkan Nilai Marketing

Pada awalnya banyak orang yang melihat bahwa video hanya akan menjadi tontonan yang menghibur saja. Alasan ini memang sangat tepat. Akan tetapi, sekarang banyak orang yang memilih pekerjaan sebagai tenaga pemasaran lebih nyaman memakai video sebagai alat promosi.

Banyak orang yang ingin mencari berbagai jenis produk namun tidak ingin membaca detail barang yang ditawarkan. Hal ini dianggap membosankan karena hanya menghabiskan waktu saja. Berikut ini beberapa cara untuk menggunakan video sebagai alat marketing.

  1. Buat video YouTube. YouTube adalah salah satu domain gratis yang berisi video. Anda hanya perlu memasukkan video ke YouTube dengan akun yang sudah dibuat. Cara ini bahkan banyak digunakan oleh penyanyi dalam dan luar negeri untuk mempromosikan album. Jumlah orang yang melihat YouTube juga terus meningkat akhir-akhir ini.
  2. Membuat video dikunjungi banyak orang. Membuat video dan memasukkan dalam YouTube memang tidak cukup untuk membuat pengunjung berdatangan. Anda bisa membuat video yang terhubung dengan YouTube berpotensi untuk masuk dalam halaman pencarian Google. Bahkan, cara ini bisa membuat Anda mendapatkan order dengan cara yang mudah.
  3. Masukkan link video dalam media sosial. Salah satu cara mudah dan murah lain yang bisa Anda pakai adalah memasukkan link video yang sudah Anda buat ke berbagai jaringan media sosial. Anda bisa memakai cara ini sebagai strategi promosi sekaligus menawarkan produk yang Anda jual. Cara ini juga sudah banyak digunakan oleh beberapa penyanyi dan promo film.
  4. Membuat testimony video. Anda perlu memberitahu kepada pelanggan bahwa orang-orang yang sudah membeli produk yang Anda jual merasa puas dan bangga. Anda bisa mencari konsumen yang bersedia untuk menampilkan pendapat mereka dalam video. Cara ini juga bisa membangun media sosial dengan cara yang lebih mudah.
  5. Jangan lupa untuk membuat video terbaik. Anda perlu mencari ide-ide segar yang bisa menarik pengunjung. Jangan pernah membuat video yang sama atau tidak memiliki tema khusus yang berhubungan dengan produk. Cara ini juga bisa membuat pengunjung tertarik. Bahkan, video Anda bisa dicari di internet.

Memasarkan produk lewat video banyak dilakukan untuk menarik minat pelanggan baru. Semua jenis video memang terlihat bagus saat dilihat oleh pengunjung.

Akan tetapi, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan order dan membuat konsumen tertarik adalah membuat video yang bisa menyentuh hati penonton. Video menjadi alat promosi seperti iklan sehingga bisa membuat penonton merasa perlu dengan produk yang Anda tawarkan.

See Also

Jika perlu, Anda juga bisa memakai beberapa tools agar link video yang Anda buat mudah ditemukan oleh pengunjung di internet.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top