Now Reading
Cara Memerahkan Bibir Sehat Dengan Bahan Alami

Cara Memerahkan Bibir Sehat Dengan Bahan Alami

Memiliki bibir merah merona seperti dongeng Putri Salju adalah gambaran wanita ideal. Menggunakan pewarna bibir merupakan salah satu cara untuk mendapatkan bibir merah merona yang tahan lama. Meski sudah banyak trik make-up untuk membuat wanita terlihat lebih cantik sempurna, namun efek make-up tidaklah permanen. Tren sulam bibir kemudian banyak dilirik untuk mendapatkan bibir merah secara alami. Namun apakah kamu yakin sulam bibir itu tidak ada bahayanya? Bagaimana pun juga usaha manusia itu ada kelemahannya, termasuk teknik sulam bibir. Bagi kamu yang ingin cantik alami dan memiliki bibit merah alami dan permanen, ada kok beberapa resep dari bahan alami untuk membantumu mewujudkan bibir merahmu.

Tomat

Cara memerahkan bibir secara alami yang pertama adalah dengan buah tomat. Kamu tahu dong kalau buah tomat mengandung banyak vitamin C? Vitamin C yang terkandung dalam tomat berkhasiat untuk melembabkan bibir yang kering sehingga sirkulasi darah semakin lancar yang akan menambah warna pada bibirmu. Caranya adalah dengan mengoleskan daging buah tomat ke bibir secara rutin.

Daun ketumbar

Selain digunakan untuk bumbu dapur, ternyata daun ketumbar juga bisa dimanfaatkan untuk cara memerahkan bibir secara alami. Daun ketumbar mengandung zat yang dapat memudarkan warna bibir gelap. Meramu daun ketumbar adalah dengan menumbuk daun ketumbar sampai halus, lalu oleskan di bibir dan diamkan selama 15 menit dua kali sehari.

Lidah buaya

Lidah buaya yang manfaatnya banyak untuk kecantikan sudah menjadi rahasia umum. Kandungan lidah buaya selain sangat baik untuk kesehatan rambut juga dapat membersihkan bibir dari kotoran, meringankan kulit bibir, sehingga bibir terlihat lebih segar karena anti oksidan lidah buaya yang ampuh. Cara memerahkan bibir secara alami dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bibir lalu diamkan selama beberapa menit setelah itu bilas.

Pasta gigi

Sambil menggosok gigi, gosoklah bibirmu dengan sikat gigi secara perlahan dan lembut. Pasta gigi dapat membersihkan sel-sel kulit mati yang ada pada bibirmu sehingga bibirmu dapat terlihat lebih merah dan segar alami. Selain itu kamu juga bisa mengoleskan pasta gigi secara langsung ke bibir.

Untuk menghindari bibir lebih gelap, jauhi asap rokok ya. Merokok tidak akan membuatmu semakin sehat atau seksi, selain menghancurkan tubuhmu dari dalam rokok juga dapat menyebabkan bibirmu menghitam. Selain rokok, kurangi juga konsumsi kopi, zat yang terkandung dalam kopi dapat membuat bibrmu kusam dan menguningkan gigimu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam cara memerahkan bibir secara alami, lakukan dengan rutin dan sabar. Memang akan membutuhkan waktu yang lebih lama sampai hasilnya terlihat, tapi bibir merah naturalmu lebih permanen dan pastinya tidak ada efek samping.

View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top