Now Reading
Cara Membuat Video Untuk Promosi

Cara Membuat Video Untuk Promosi

Cara Membuat Video Untuk Promosi.

Video promosi menjadi salah satu cara yang ditempuh oleh para pebisnis pemula atau para penyedia jasa untuk memasarkan produk yang mereka miliki. Ketika kita berniat membuat video promosi untuk promosi sebuah produk, aplikasi, atau apapun barang dan jasa yang kita tawarkan, maka ada beberapa hal yang harus kita perhatikan.

Baik berupa ketika membuat video dan bagaimana cara pemasangan tautan atau link-nya. Hal tersebut harus kita lakukan agar video yang kita buat dapat menyampaikan maksud dengan baik.

Kitapun akan mendapatkan traffic pengunjung yang ingin mencoba dan memanfaatkan produk yang kita miliki. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan agar video promosi diminati.

Lengkapi Data Video

Sebelum kita menyelesaikan sebuah video promosi dan berniat meng-upload di media blog atau website, sebaiknya kita pastikan data dan semua informasi yang melengkapi video tersebut sudah benar dan mendukung video yang kita buat.

Pastikan juga kita sudah menyertakan judul, tautan video jika video tersebut membutuhkan atau diarahkan ke tautan tertentu, serta deskripsi atau wacana produk.

Ketika kita memasang video yang berhubungan dengan promosi produk, sebaiknya jangan terlalu terbuka atau terlalu terang-terangan memasang produk tanpa mencampurkan ide kreatif.  Padahal ide kreatif  bisa membuat promosi kita lebih halus dan lebih beretika.

Manfaatkan Beberapa Program Gratis untuk Membuat Video

Untuk pembuatan video promosi secara gratis, kita dapat memanfaatkan beberapa program yang terdapat di internet, seperti sony vegas, movie maker, dan power point.

Jika kita hanya ingin membuat video sangat sederhana, kita dapat menggunakan aplikasi yang langsung ada di laptop atau PC kita melalui program power point.  Pada program power point kita tinggal memasukkan beberapa informasi penting yang berhubungan dengan promosi kita.

Video yang Menarik dan Tidak Membosankan

Pembuatan video promosi yang akan menarik banyak pengunjung dapat dibuat dengan memanfaatkan teknologi 3D atau gambar kartun/animasi yang menjangkau berbagai kalangan usia.

Singkatnya, video yang memiliki kombinasi yang pas antara gambar dan deskripsi, akan semakin mengena dalam menarik pengunjung yang mengakses website atau blog kita.

See Also

Kualitas Gambar Video

Dalam pembuatan video promosi pastikan resolusi video yang kita buat sesuai antara ketajaman warna dan densitas gambar. Sehingga kualitas gambar yang dihasilkan akan sempurna dan tidak pecah.

Semakin sempurna gambar yang terlihat, maka video promosi yang kita buat akan semakin menarik untuk dilihat para pengguna website.

Gunakan Title Video yang Menarik

Dalam sebuah video promosi gunakan title atau judul video yang menarik dan menimbulkan keinginan dari pengguna website untuk mengakses video kita.

Semoga cara-cara diatas dapat berguna dan akan memperlancar kita dalam membuat video promosi.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top