Now Reading
Cara Masak Buncis Agar Tetap Renyah

Cara Masak Buncis Agar Tetap Renyah

  • Potong ujung buncis
  • Ujung-ujung buncis perlu dipotong, tapi jangan sampai putus untuk kemudian ditarik agar serat di tepi buncis bisa dibuang. Dengan cara ini, saat dimasak buncis bisa matang lebih merata dan cepat.
    1. Rebus dengan air garam
    Setelah buncis dibersihkan dan dipotong, Mom bisa merebusnya dengan air garam. Garam akan menjada kerenyahan dan kesegaran buncis.
    1. Rendam dalam wadah berisi air es
    Cara masak buncis  berikutnya adalah setelah buncis selesai direbus, Mom bisa langsung merendamnya ke wadah yang berisi air es. Bisa juga dimasukkan ke wadah yang berisi es batu yang diberi sedikit air. Diamkan beberapa saat sampai buncis sudah benar-benar dingin, lalu tiriskan.  Hal ini akan menghentikan panas yang ada dalam buncis akibat direbus atau dikukus sehingga buncis tidak terlalu matang dan layu.
    1. Untuk tumisan, jangan menggunakan terlalu banyak air
    Kalau mau membuat tumisan buncis, jangan menggunakan terlalu banyak air. Kalau terlalu banyak menggunakan air, buncis nanti bisa terlalu lembek.   Memasak buncis dengan cara masak buncis yang benar  agar buncis tetap renyah dan berwarna hijau segar, Mom memang perlu memperhatikan sejumlah hal. Bagaimana, siap mencoba?]]>

    View Comments (0)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    © 2015 Blogger Perempuan Network.
    All Rights Reserved.

    Scroll To Top