Now Reading
Cara Masak Ayam Kampung Agar Cepat Empuk

Cara Masak Ayam Kampung Agar Cepat Empuk

Cara Masak Ayam Kampung Agar Lebih Cepat Empuk

  • Pilih ayam yang masih muda
Jika ingin mendapatkan olahan ayam yang lebih empuk dan nikmat, Mom bisa memilih ayam kampung yang masih muda. Selain dagingnya tidak terlalu keras, daging ayam kampung muda juga memiliki rasa yang lebih lezat.
  • Potongan tebu
Agar ayam kampung cepat empuk dan lunak, maka cara masak ayam kampung yang benar adalah dengan merebus dagingnya bersama dengan potongan tebu. Dengan memanfaatkan potongan tebu, daging ayam kampung akan cepat empuk. Sehingga bisa mengolahnya menjadi berbagai olahan masakan yang nikmat dan lezat.
  • Air kelapa
Jika biasanya merebus daging ayam kampung dengan air biasa, maka cobalah merebusnya dengan menggunakan air kelapa. Merebus daging ayam kampung dengan air kelapa akan membuatnya lebih mudah empuk dan lunak, selain itu juga akan menambah cita rasanya.
  • Pepaya muda
Tips cara masak ayam  kampung lainnya agar cepat empuk adalah selain dengan menambahkan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas, Mom juga bisa menambahkan pepaya muda ketika merebus daging ayam kampung yang akan Mom olah. Caranya mudah, hanya tinggal memasukan potongan pepaya muda ke dalam rebusan daging ayam kampung. Potongan pepaya muda hanya akan membuat dagingnya empuk, tidak akan mempengaruhi rasa daging dan kaldunya.
  • Rebus menggunakan panci bertekanan tinggi
Merebus daging ayam kampung dengan menggunakan panci presto merupakan cara modern yang paling ampuh. Namun, ketika merebusnya jangan terlalu lama karena nantinya daging akan menjadi hancur. Cukup rebus selama kurang lebih 10 menit. Baru setelah itu mengolahnya sesuai dengan selera Mom. Cara masak ayam kampung bila akan digoreng, untuk mendapatkan tekstur daging yang empuk Mom bisa merendamnya terlebih dahulu di dalam campuran bumbu. Selain akan membuat daging lebih cepat empuk, proses merendam ini juga akan membuat daging lebih gurih dan lezat. Yuk, dicoba!  ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top