Now Reading
Cara Diet yang Sehat dan Alami

Cara Diet yang Sehat dan Alami

  • Konsumsi Buah
  • Mengonsumsi buah sangat baik untuk kesehatan kita. Konsumsi buah menjadi hal yang sangat penting dalam menjalani program cara diet alami. Adapun beberapa jenis buah yang sangat baik dikonsumsi bagi Mom yang sedang menjalani cara diet alami antara lain ialah pisang, apel dan pepaya. Pisang memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, rendah kalori dan juga mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk diet secara alami. Selanjutnya adalah apel, mengandung banyak nutrisi, serat yang tinggi, dan dapat menjaga kesehatan gigi kita. Terakhir adalah pepaya, memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk memperlancar pencernaan Mom.
    1. Konsumsi Beras Merah  
    Beras merah mengandung zat antosianin yang tidak dimiliki oleh beras putih. Zat Antosianin memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, seperti antioksidan, antikanker, antiglisemik dan juga anti hipertensi.Selain itu beras merah juga mengandung kalori yang rendah sehingga baik bagi cara diet yang sehat dan alami. Walaupun rasa beras merah lebih hambar dibandingkan dengan beras putih, namun ingat sekali lagi bahwa kandungan yang ada dalam beras merah jauh lebih baik daripada kandungan dalam beras putih.
    1. Konsumsi Jeruk Nipis  
    Seperti yang kita ketahui bahwa buah jeruk nipis banyak mengandung vitamin C, asam folat dan juga potassium. Zat-zat tersebut bermanfaat bagi untuk proses pengurangan lemak. Sehingga proses diet dapat berjalan lebih cepat.Jangan gunakan gula, sebaiknya tambahkan 1-2 sendok madu sebagai penambah rasa.
    1. Minum Air Putih Yang Cukup  
    Cara diet yang sehat dan alami berikutnya adalah dengan mengonsumsi banyak air putih, minimal adalah 8 gelas air putih sehari atau 2 liter.Air memiliki fungsi yang banyak dalam tubuh manusia seperti meningkatkan metabolism sel, mengeluarkan zat yang tidak berguna bagi tubuh, membawa nutrisi dan oksigen keseluruh tubuh dan sebagai pelarut mineral, vitamin, asam amino, serta glukosa akan mudah diserap dalam tubuh.
    1. Konsumsi Jus Buah
    Salah satu fungsi dari mengkonsumsi jus buah adalah sebagai detoksifikasi alias pembuangan racun dari tubuh kita.Efek dari pembuangan racun tersebut adalah bentuk tubuh yang semakin ideal, tubuh yang lebih sehat, dan kulit yang lebih halus.  Hanya saja harus diperhatikan bahwa dalam mengonsumsi jus buah haruslah dilakukan segera setelah dibuat dan dilakukan tanpa menambahkan pemanis apa pun.  Selain itu jus buah akan lebih efektif manfaat detoksifikasinya bila dikonsumsi saat perut kosong.  Jadi minum dahulu segelas jus buah sebelum makan.   Dari beberapa cara diet yang sehat dan  alami di atas, hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah dengan mengubah mindset Mom tentang diet dan penurunan berat badan. Jangan membebani diri dengan diet keras. Tetapkan saja niat yang kuat dan nikmati segala prosesnya. Selain itu, sebaiknya Mom juga rutin melakukan olahraga. Minimal 3 kali setiap minggunya, selama 30 menit, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  Selamat mencoba.  ]]>

    View Comments (0)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    © 2015 Blogger Perempuan Network.
    All Rights Reserved.

    Scroll To Top