Now Reading
Cara Diet Terbaik Tanpa Kelaparan

Cara Diet Terbaik Tanpa Kelaparan

Pertama – Stop minuman bersoda. Minuman bersoda mengandung gula dan kalori tinggi. Jika Mom berencana menurunkan berat badan, sebaiknya jauhi minuman bersoda serta minuman manis lainnya, seperti es teh manis dan minuman energi. Daripada menikmati minuman manis, lebih baik minum infused water dengan isian lemon. Ini jauh lebih sehat dan lebih sesuai dengan cara diet terbaik. Minumlah 6-8 gelas air per hari untuk membantu menyingkirkan racun dari tubuh. Air putih juga berfungsi membantu mengatur metabolisme sehingga berat badan bisa lebih terkontrol. Kedua – Jangan pernah melewatkan waktu sarapan. Jika Mom tidak sarapan, akan menyebabkan tingkat metabolisme yang lambat, sehingga proses pencernaan menjadi lambat. Proses pencernaan yang lambat akan mengubah makanan yang tidak tercerna sempurna, menjadi lemak. Sarapan dianjurkan sebelum pukul 9 pagi. Untuk membantu menurunkan berat badan dan cara diet terbaik, sarapanlah dengan menu sehat seperti oatmeal dan buah-buahan serta segelas susu.  Hindari sarapan dengan menu berat seperti nasi uduk, lontong sayur dan makanan yang mirip dengan keduanya.  Pagi hari pencernaan sedang di periode pembuangan,  jadi jangan ditambahkan dengan sarapan yang berat. Ketiga – Perbanyak buah dan sayur Cara diet etrbaik juga menyarankan Mom mengonsumsi buah buah dan sayur. Sebab, buah-buahan mengandung sejumlah air di dalamnya yang tak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga menyediakan nutrisi bagi tubuh. Mom dapat memilih buah-buahan seperti jeruk, semangka, apel, jambu biji hingga tomat. Agar hasilnya lebih efektif sebaiknya konsumsi buah utuh setiap hari.  Pada cara diet terbaik  ini dianjurkan untuk mengonsumsi sepiring buah atau salad segar sebelum makan. Buah dan salad segar dapat membantu menjaga kesehatan dan mengurangi makan berlebihan. Hindari menambahkan saus salad krim, keju atau dressing yang tinggi lemak. Keempat – Konsumsi protein Protein memiliki efek yang kuat dalam menekan nafsu makan. Selain bisa meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar, konsumsi protein juga dapat membantu Mom mengasup sedikit kalori. Mulailah memasukkan lebih banyak protein dalam menu cara diet terbaik Mom selama sarapan, makan siang dan makan malam. Saat Mom mengonsumsi protein banyaklah minum air putih agar membantu mencerna protein dan tidak memberatkan ginjal. Biji-bijian utuh juga masuk dalam kategori protein untuk jangka waktu yang lebih lama. Biji-bijian seperti oat, quinoa, jagung dan gandum mengandung serat yang tinggi. Kelima – Kunyah makanan secara perlahan Penelitian telah menunjukkan bahwa saat Mom menghabiskan makanan dengan mengunyah secara perlahan, Mom cenderung mengonsumsi sedikit kalori. Mengunyah makanan perlahan dapat mencegah Mom makan berlebihan karena memberi waktu ekstra kepada otak untuk menerima sinyal dari perut bahwa Mom sudah kenyang. Keenam –  Konsumsi makanan dengan gizi seimbang Setiap makanan yang Mom konsumsi dalam cara diet terbaik harus mengandung karbohidrat, protein dan lemak yang sehat. Trik sederhananya adalah dengan menyeimbangkan antara kelompok makanan sehingga tubuh Mom mampu mengolahnya dengan benar. Ini dapat membantu dalam menyediakan energi, membuang racun dan meningkatkan kekebalan tubuh. Pastikan serat juga jangan sampai terlewat. Sehingga disarankan setiap hari perlu konsumsi buah dan sayur. Dengan cara diet terbaik ini, Mom akan tetap kenyang meskipun sedang diet.]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top