Now Reading
Cara Diet Tanpa Lapar, Bagaimana Caranya?

Cara Diet Tanpa Lapar, Bagaimana Caranya?

Jangan melewatkan waktu makan. Melewatkan salah satu waktu makan, entah itu waktu sarapan atau waktu makan,  malah akan membuat Mom cenderung kelaparan dan dapat membuat Mom makan lebih banyak pada waktu makan berikutnya. Terutama jika Mom melewatkan makan pagi yang tidak hanya berdampak pada kekurangan energi namun juga menurunkan performa dalam beraktivitas. Waktu makan pada pagi hari adalah waktu yang penting untuk menyediakan energi hingga waktu makan siang.  Dengan melewatkan waktu maka biasanya seseorang akan lebih banyak mengemil hingga waktu makan berikutnya, sehingga konsumsi kalori total harian akan menjadi lebih banyak akibat ngemil dibandingkan kalori dari makan besar. Makanlah makanan yang membuat Mom kenyang lebih lama. Di samping jumlah makanan yang dikonsumsi, nutrisi dari makanan adalah faktor penting dalam cara diet tanpa lapar.  Mom harus pMomi memilih makanan yang membuat rasa kenyang lebih lama, salah satunya adalah serat dan air. Serat termasuk dalam karbohidrat kompleks yang lebih tahan lama di dalam saluran pencernaan karena ia sulit dicerna. Sama seperti jenis karbohidrat lainnya, serat dapat menghasilkan energi dan kalori, namun tidak terlalu banyak dan cenderung lebih tahan lama.Kadar kalori yang tinggi dalam makanan biasanya berasal dari makanan berlemak dan memiliki karbohidrat sederhana seperti gula dan tepung. Sebaliknya, makanan dengan kalori rendah biasanya mengandung banyak serat dan air. Tetap makan dengan porsi normal, namun batasi kalori dari minuman.  Mungkin hal ini tidak menjadi pertimbangan Mom saat berdiet, tetapi pada kenyataannya jumlah kalori dari minuman juga bisa cukup tinggi, bahkan bisa melebihi kalori total dari makanan Mom. Minuman yang memiliki rasa manis seperti sirup dan jus dalam kemasan, minuman bersoda, dan minuman kemasan yang mengandung susu, termasuk memiliki kalori yang tinggi. Pada cara diet tanpa lapar  untuk membantu Mom membatasi kalori dari minuman maka konsumsilah air putih lebih banyak dan lebih sering. Lakukan berbagai tips ini supaya porsi makan lebih terkontrol.  Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Mom terapkan untuk membantu mencapai hasil yang lebih optimal :

  • Biasakan konsumsi air putih sebelum makan, cukup sekitar 250ml akan mencegah Mom untuk makan terlalu banyak.
  • Makan makanan Mom perlahan dan jangan minum air putih saat Mom mengunyah.  Minumlah setelah Mom benar-benar selesai.  Minum saat makan akan membuat makanan tidak tercerna dengan baik dipencernaan Mom.
  • Pada saat melakukan cara diet tanpa lapar, makanlah dalam porsi kecil dengan frekwensi lebih sering.  Agar porsi makan terjaga,  makanlah dengan piring yang lebih kecil dari biasanya.
  • Saat mengemil, pilihlah makanan yang memiliki kulit, seperti kacang dan buah jeruk, sehingga Mom tidak memakan terburu-buru.
  • Jangan ngemil langsung dari kemasan atau toples makanan. Ambil porsi lebih sedikit dan letakkan di tempat makan.
  • Jauhkan benda yang mengalihkan perhatian Mom dari makanan saat makan, seperti TV atau handphone. Hal ini dapat menyebabkan Mom kurang menikmati makanan dan cenderung ingin menambah makanan setelah usai makan.
Bila diikuti dengan baik, cara diet tanpa lapar akan membantu mengubah pola makan.  Mom juga bisa mendapatkan berat badan yang diinginkan,  tanpa harus kelaparan.]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top