Now Reading
Cara Diet Setelah Melahirkan, Ternyata Tidak Sulit

Cara Diet Setelah Melahirkan, Ternyata Tidak Sulit

  • Tidak perlu mengurangi kalori yang dikonsumsi. Cara diet setelah melahirkan memang sedikit berbeda dari cara-cara diet lainnya.  Setelah melahirkan,  sekalipun Mom ingin menurunkan berat badan,  Mom tiddak perlu mengurangi asupan kalori.  Tetaplah mengonsumsi asupan kalori seperti biasa, sekitar 2.000 kalori. Tahukah Mom bahwa ibu menyusui tanpa melakukan kegiatan apa pun  setiap harinya bisa membakar 600 – 800 kalori hanya dengan duduk manis dan menyusui? Bila Mom mengurangi kalori asupan  dikhawatirkan Mom justru kekurangan energi dan menjadi lemas.
  • Minum air putih yang cukup. Air putih memberikan banyak manfaat bagi tubuh.  Selain membersihkan pencernaan dan memberi efek rasa kenyang,  air putih juga membantu mempercepat penambahan ASI setelah Mom menyusui. Setiap kali selesai menyusui,  minumlah minimal satu gelas air putih.
  • Berolahraga ringan. Untuk melengkapi cara diet setelah melahirkan sebaiknya Mom tetap meluangkan waktu untuk melakukan olahraga ringan. Mom bisa berjalan-jalan keliling perumahan sambil mendorong kereta bayi. Variasikan kecepatan jalan agar Mom mendapatkan efek latihan cardio juga. Mom pun bisa mengganti olah raga ringan dengan tetap aktif melakukan kegiatan rumah tangga seperti biasa. Tidak perlu manja dan terus berada di tempat tidur,  Mom kan, tidak sedang sakit.
  • Menguatkan kembali otot perut. Bila Mom melahirkan secara normal,  Mom bisa melakukan gerakan-gerakan sit up ringan untuk menguatkan kembali otot perut.  Lakukan secara perlahan-lahan saja.
  • Perbanyak makan-makanan bergizi. Cara diet setelah melahirkan selanjutnya adalah dengan mengosumsi banyak makanan yang mengandung nutrisi. Sebagai seorang ibu yang baru saja melahirkan, tubuh sangat membutuhkan suplai vitamin dan gizi yang sangat banyak. Pilihlah makanan yang memiliki nutrisi yang tinggi, kaya serat tetapi tidak terlalu banyak mengandung lemak jahat dan kalori. Makanan seperti ikan dan kacang-kacangan bisa mencukupi kebutuhan tubuh akan gizi baik. Contoh ikan yang bisa dikonsumsi antara lain tuna, salmon, dan sarden.
  • Konsumsi buah dan sayur setiap hari. Cara diet setehal melahirkan yang ini, tentang konsumsi buah san sayur. Hindari makan-makanan tidak sehat yang mungkin lebih enak rasanya tetapi kandungannya bisa mengganggu kesehatan dan upaya Mom dalam menurunkan berat badan.  Dengan cara diet setelah melahirkan ini,  Mom harus membiasakan diri untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran setiap hari.  Mom bisa mengkonsumsi buah dan sayur dengan cara dimakan mentah atau bisa dibuat menjadi jus.  Variasikan agar memancing selera.
  •   Bagaimana, Mom? Cara diet setelah melahirkan ini tidak sulit dilakukan, kan?  Mom tidak perlu pusing mengukur jumlah kalori dan  tidak perlu membatasi karbohidrat, secara berlebihan.  Mom bisa makan dan minum dengan cara biasa tetapi berat badan bisa terus berkurang.  Selamat mencoba, ya.]]>

    View Comments (0)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    © 2015 Blogger Perempuan Network.
    All Rights Reserved.

    Scroll To Top