Now Reading
Cara Diet Mudah dan Cepat Setelah Melahirkan

Cara Diet Mudah dan Cepat Setelah Melahirkan

  • Melatih otot perut
  • Apabila Mom melahirkan secara normal, latihan otot perut adalah salah satu aktivitas yang dapat Mom lakukan secara rutin untuk cara diet mudah dan cepat setelah melahirkan. Latihan otot perut ini bisa dilakukan dengan posisi duduk, berdiri, atau berbaring. Hal ini dilakukan dengan cara mengontraksikan otot-otot perut dan menahan posisi tersebut dalam waktu beberapa menit. Ulangilah sampai Mom merasa cukup. Lakukan dengan teratur selama beberapa hari untuk hasil yang maksimal.
    1. Lakukan olahraga ringan
    Melakukan olahraga ringan juga merupakan cara efektif sebagai cara diet mudah dan cepat setelah melahirkan. Berolahraga secara teratur dapat membuat otot-otot yang kendur akan kembali kencang. Lakukan gerakan ringan saja. Tidak usah memaksakan diri misalnya berjalan kaki bersama bayi Mom sambil mendorong kereta bayi. Dari kegiatan sederhana tersebut Mom sudah bisa membakar lemak dan kalori dalam tubuh.
    1. Memperbanyak konsumsi air putih
    Air putih memiliki banyak fungsi bagi tubuh. Salah satunya adalah sebagai pembersih semua organ di dalam tubuh, terutama saluran pencernaan dan peredaran darah. Mengonsumsi banyak air putih juga dapat membantu menahan rasa lapar yang muncul. Mudah dan murah sebagai sarana diet setelah melahirkan, bukan?
    1. Jangan biasakan tidur setelah makan
    Tidur setelah makan adalah salah satu penyebab buncitnya perut. Hindarilah kebiasaan ini apabila Mom ingin mengecilkan perut setelah melahirkan. Langsung tidur setelah makan juga tidak menyehatkan bagi tubuh. Hal ini disebabkan karena bahan-bahan makanan yang harusnya langsung dicerna oleh tubuh akan tertunda di saat sedang tidur. Lalu, akan terjadi penumpukan seperti lemak dan kalori yang membentuk lipatan-lipatan di tubuh serta membuat perut menjadi buncit.
    1. Tetap melakukan aktivitas seperti biasa
    Cara diet mudah dan cepat setelah melahirkan selanjutnya adalah dengan tetap melakukan aktivitas ibu rumah tangga seperti biasanya. Setelah pulih pasca melahirkan Mom memang butuh istirahat untuk mengembalikan kesegaran tubuh, tetapi bukan berarti Mom tidak melakukan apa-apa. Tetaplah melakukan aktivitas rutin yang disesuaikan dengan kondisi. Hindari menjadikan melahirkan sebagai alasan untuk beristirahat secara berlebihan dalam waktu yang lama. Cara diet mudah dan cepat setelah melahirkan ini sangat mudah dan pasti bisa Mom lakukan segera setelah melahirkan.  Program diet ini tidak rumit, apalagi menyiksa.  Mom cukup menjaga komposisi asupan makan tanpa perlu menguranginya dan tetap menjalankan kegiatan rutin.  Secara alami,  Mom akan mendapatkan kembali berat badan sebelum Mom melahirkan.  Nikmati saja waktu Mom merawat buah hati. Jangan membebani diri berlebihan untuk segera kurus kembali setelah melahirkan.]]>

    View Comments (0)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    © 2015 Blogger Perempuan Network.
    All Rights Reserved.

    Scroll To Top