Now Reading
Cara Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tentukan target

Mom ingin menurunkan berat badan hingga berapa kg? Tentukanlah target agar Mom memiliki tujuan. Yang perlu diingat adalah, harus realistis. Jangan menentukan target yang menyiksa, seperti harus turun berat abdan sebanyak 5 kg dalam seminggu. Cukup 1 kg dalam seminggu. Target juga tidak hanya jumlah berat badan yang berkurang, tapi juga gaya hidup. Misalnya, tidak makan makanan berlemak dalam satu minggu ke depan. Tidak makan gorengan selama satu bulan.

Kendalikan pikiran

Jika selama ini Mom hobi makan, cobalah mulai mengendalikan pikiran. Hindari membayangkan makan makanan yang bisa menggagalkan diet. Lupakan dahulu pizza dengan topping penuh keju, es krim dengan campuran cokelat, atau makanan lain yang sejenis. Yakinkan diri bahwa Mom harus mencapai target. Tanamkan di pikiran bahwa diet ini pasti berhasil, asalkan disiplin dalam menerapkannya.

Atur asupan makanan

Diet bukan berarti tidak makan atau melewatkan waktu makan ya, Mom. Cara diet menurunkan berat badan yang aman adalah mengatur asupan makanan. Mom harus menjaga agar makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat. Konsumsilah makanan yang kaya akan serat. Misalnya, jagung, beras merah, brokoli, alpukat, pir, pepaya, pisang, dan kacang polong. Dengan cara diet seperti ini, Mom tidak hanya dapat menurunkan berat badan. Sebab, makanan-makanan kaya serat juga berfungsi untuk membersihkan saluran pencernaan, mengendalikan kadar gula darah, melindungi tubuh dari penyakit usus besar, menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah, menurunkan kolesterol tinggi, serta membantu detoksifikasi tubuh.

Makan lebih sedikit tapi lebih sering

Banyak orang mengira, lebih sering makan, pasti akan membuat tubuh menjadi cepat gemuk. Sebenarnya pendapat ini tidak salah, tapi juga tidak sepenuh ya benar, Mom. Jika sedang melakukan cara diet menurunkan berat badan secara alami, Mom justru harus lebih sering makan. Namun, porsinya dikurangi. Sebagai informasi, Mom perlu makan agak banyak pada saat sarapan. Sebab, pagi hari Mom harus menyiapkan energi untuk beraktivitas hingga siang. Nah, porsi makan siang harus lebih sedikit dibandingkan porsi sarapan. Sebab, energi sudah terkumpul dari menu sarapan. Aktivitas menjelang sore pun tidak begitu banyak. Begitu pun porsi makan malam. Mom tidak perlu makan banyak karena di malam hari sudah tidak beraktivitas. Itu berarti Mom tidak butuh asupan energi banyak.

Olahraga teratur

See Also

Ini juga bagian dari cara diet menurunkan berat badan secara alami. Olahraga penting untuk membakar lemak berlebih. Hal ini tentu saja sangat membantu menurunkan berat badan. Jika Mom belum bisa berolahraga berat, cobalah yang ringan saja. Misalnya berjalan kaki. Usahakan bepergian ke tempat-tempat yang dekat, dengan berjalan kaki. Lakukan secara rutin. Hasilnya, berat badan turun, tubuh pun akan menjadi lebih sehat.

Minum air putih yang cukup

Ya, hindari minum minuman manis dalam kemasan, jus botolan, dan minuman bersoda. Kadar gula dan kalori pada minuman tersebut justru akan semakin menambah berat badan. Sebaliknya, minumlah air putih atau air mineral. Air putih akan membantu kinerja organ-organ tubuh. Salah satunya adalah ginjal. Jika air putih di dalam tubuh cukup, kerja ginjal dalam membuang racun dan zat-zat sisa, semakin lancar. Cukup minum air putih juga akan membuat Mom merasa kenyang lebih lama.

Cara diet menurunkan berat badan ini sebenarnya standar saja, Mom. Pasti Mom sudah tahu cara-cara ini. Sekarang, giliran Mom mempraktikkan, untuk mendapatkan berat badan ideal yang Mom dambakan.      ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top