Now Reading
Cara Diet Cepat dan Sehat Setelah Melahirkan

Cara Diet Cepat dan Sehat Setelah Melahirkan

  • Perbanyak Minum Air Putih
  • Ibu menyusui membutuhkan banyak cairan selama proses menyusui untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, banyak minum air putih juga diyakini dapat membantu menurunkan berat badan.  Mom harus mengonsumsi air putih biasa ya, jangan yang dingin.
    1. Konsumsi Makanan Sehat
    Kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang adalah hal yang harus diperhatikan dalam cara diet cepat dan sehat bagi ibu setelah melahirkan.  Oleh karena itu,  Mom sebaiknya banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin, karbohidrat kompleks dan sumber protein rendah lemak. Misalnya, sayuran, buah-buahan, susu low fat, daging ayam tanpa kulit, ikan, telur, tahu, tempe, dan kacang-kacangan.
    1. Hindari Makanan Cepat Saji
    Yang tidak kalah penting yaitu menghindari makanan cepat saji, seperti junk food karena mengandung lemak jahat yang akan membuat berat badan naik terus. Selain itu, sebaiknya Mom juga menghindari kafein, alkohol dan nikotin, karena akan memengaruhi kualitas ASI.
    1. Olahraga
    Diet sehat belum lengkap rasanya jika tidak melakukan olahraga.  Setelah melahirkan dan sedang masa menyusui bukan alasan untuk malas bergerak.  Berolahraga justru menjadi bagian dari cara diet cepat dan sehat karena membantu metabolisme dalam membakar lemak menjadi energi. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, olahraga saat menyusui juga dapat mengurangi rasa tidak nyaman pada payudara.  Tetapi harus tetap diingat ya bahwa sebelum melakukan olahraga setelah melahirkan ini,  sebaiknya Mom berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter,  terutama apabila Momu melahirkan dengan cara operasi. Pastikan dokter mengizinkan Mom melakukannya. Cara diet cepat dan sehat untuk Mom setelah melahirkan ini aman bagi siapa saja,  asal tentu saja diterapkan secara perlahan dan sabar.  Jangan memaksakan mengurangi porsi makan secara drastis,  karena hanya akan memicu penyakit. Tertarik untuk mencoba?]]>

    View Comments (0)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    © 2015 Blogger Perempuan Network.
    All Rights Reserved.

    Scroll To Top