Now Reading
Cara Diet Badan Endomorph yang Mudah Dilakukan Kapan Pun

Cara Diet Badan Endomorph yang Mudah Dilakukan Kapan Pun

Perhatikan asupan makanan

Tubuh endomorph cenderung memiliki lemak dan massa tubuh yang lebih banyak. Secara alami, tubuh juga kurang aktif dan metabolisme relatif lambat. Karenanya, kurangi karbohidrat dalam setiap menu. Sebaliknya, konsumsilah lemak baik dan protein lebih banyak, untuk pembentukan massa otot. Persentasenya adalah 25% karbohidrat, 35% protein, dan 40% lemak. Mom bisa mengambil sumber lemak baik dari makanan seperti kacang-kacangan dan alpukat. Hindari makanan yang diolah dengan cara digoreng, karena mengandung lemak yang tidak sehat.

Jangan melewatkan waktu makan

Cara diet badan endomorph selanjutnya adalah tidak melewatkan waktu makan. Mom tetap harus makan makanan dengan menu lengkap, pada saat sarapan dan makan siang. Makan malam, boleh saja, asalkan porsinya dikurangi. Jangan pernah beranggapan melewatkan waktu makan agar porsi makan berkurang. Hal ini justru akan membuat Mom kelaparan dan makan lemebihi porsi, pada waktu makan berikutnya. Lebih gawat kan, Mom?

Olahraga

Bagi orang dengan tubuh endomorph, olahraga sangat penting untuk mendukung program diet. Tujuan olahraga, selain agar sehat karena selalu bergerak, juga untuk membakar lemak yang ada di tubuh. Endomorph cenderung mudah menyimpan lemak, sehingga Mom juga harus lebih aktif membakar lemak tersebut. Pembakaran kalori yang harus dilakukan per hari adalah 200 kalori. Jenis olahraga yang pas, yaitu angkat beban, serta ditambah kardio, seperti lari atau bersepeda. Lakukan selama empat hari dalam seminggu, masing-masing 1,5 jam.

Hati-hati pilih camilan

Dalam berdiet, sebenarnya Mom tetap boleh makan camilan. Camilan berguna untuk menahan rasa lapar, sebelum waktu makan utama tiba. Namun, berhati-hatilah dalam memilih camilan. Banyak camilan enak yang mengandung kalori tinggi, sehingga akan mengganggu diet dan malah menambah berat badan. Sebaiknya pilih camilan berupa buah-buahan atau sayuran. Tujuannya agar tidak menambah kalori, tetap merasa kenyang sambil menunggu waktu makan utama tiba, dan Mom tetap sehat. Camilan berupa buah dan sayur juga bisa menghindari risiko tubuh endomorph yang mudah menyimpan lemak.

See Also

Disiplin dalam melakukan cara diet badan endomorph

Semua cara diet badan endomorph di atas, tidak akan berhasil dengan baik jika Mom tidak melakukannya secara disiplin. Mom harus menerapkan semuanya, secara rutin, sampai mendapatkan hasil yang maksimal. Jika dalam waktu singkat belum mendapatkan hasil yang diinginkan, jangan putus asa ya, Mom. Diet memang butuh kerja keras, apalagi bagi yang bertubuh jenis endomorph.

Mom sudah membaca, cara diet badan endomorph ternyata tidak jauh berbeda dengan cara diet untuk jenis tubuh lainnya, kan? Kalau begitu, tidak ada alasan lagi untuk menunda diet ini. Demi tubuh ideal yang Mom dambakan. Jangan lupa untuk selalu menomorsatukan kesehatan ya, Mom.  ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top