Now Reading
Cara Bikin Boneka Barbie Dengan Wajah Kita

Cara Bikin Boneka Barbie Dengan Wajah Kita

Inovasi Sugacube: Dari Foto 2D ke Patung 3D

Pernah kepikiran nggak ingin bikin patung 3D ala-ala action figure tokoh-tokoh idola atau anime kesayangan? Bedanya, kali ini yang jadi model figur patung 3D itu ya kita sendiri. Penasaran kan ya gimana kok bisa? Nah, sebelumnya kita harus kasih applause ke Sugacube atas inovasinya ini.

Dari Foto 2D ke Patung 3D

Karena sudah terlalu mainstream ya kalau hanya buka usaha jasa percetakan atau studio foto biasa, Sugacube jadi punya keinginan untuk lebih berkreasi lagi untuk mewujudkan cara berfoto yang unik. Nah, terpikirlah ide untuk membuat usaha foto, tapi hasil cetaknya berupa figur patung 3D. Tapi ya karena nggak sama kayak foto-foto studio biasa nih, jadi proses cetaknya memang butuh waktu gitu. Nggak bisa asal habis foto terus hasilnya bisa ditunggu kayak cetak pasfoto kilat atau malah photobox gitu lho ya.

Jadi nih pertama kita bakalan diminta buat foto di studio dengan puluhan kamera DSLR buat dapat beberapa potret dari tiap sudut. Sudah berasa artis kan? Hasil foto 2D tadi terus diolah deh datanya secara digital ke data 3D. Baru tuh data yang diolah itu dicetak dan diwarnai dengan 3D printer. Nah, ukuran patung yang ditawarin Sugacube sendiri antara 6-19 cm. Eits, nggak perlu takut dan khawatir kalau-kalau patung pesanan nanti hasilnya terlalu bantet atau gepeng. Soalnya, proporsi dari patung dengan ukuran yang kita pilih itu bakal disesuaikan skalanya sama tubuh asli kita. Hasil karya kreatif anak-anak muda yang terdiri dari kolaborasi teknisi Eropa dan Indonesia ini sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp 389.000,00 sampai Rp 4.300.000,00.

Bisa Untuk Apa Saja?

Kreativitas dari anak-anak muda punggawa Sugacube ini memang layak diacungi jempol ya? Nah, karena lagi ngehits banget nih buat cetak foto jadi patung 3D gini, kita nggak boleh ketinggalan dong! Kita bisa narsis aja bikin replika diri sendiri buat dipajang di kamar atau bisa juga lho ngeksis bareng keluarga, temen-temen atau pacar mungkin buat bikin patung 3D figur bersama. Hitung-hitung buat ngelengkapin koleksi memori indah bersama¬† gitu. Figur patung 3D ini bagus juga lho kalau dijadiin merchandise buat yang lagi debut jadi artis atau… yang sedang akan menikah. Bahkan nih, Sugacube nyediain paket khusus buat bikin patung 3D pasangan dengan foto pengantin. Selain unik dipajang waktu resepsi, pastinya bisa dijadiin kenang-kenangan berkesan sepanjang hidup juga kan?

Nah, biar nggak ketinggalan punya foto yang dicetak jadi patung 3D ini kita memang mau nggak mau harus datang langsung ke studio Sugacube, karena sesi fotonya memang sedikit extraordinary. Sayangnya, sejauh ini studio Sugacube memang cuma buka di Jakarta dan Bandung saja. Jadi bisa dimaklumi kok kalau yang tinggal di luar wilayah tersebut kadang merasa sedih.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top