Now Reading
Mom, Berencana Menikah? Lakukan Persiapan Pernikahan Berikut Ini agar Momen Sakral Berlangsung Lancar

Mom, Berencana Menikah? Lakukan Persiapan Pernikahan Berikut Ini agar Momen Sakral Berlangsung Lancar

Pernikahan akan menjadi hari bahagia bagi kedua mempelai untuk seumur hidup. Oleh karena itu, pesta pernikahan yang terbaik menjadi idaman semua pasangan yang akan menikah. Acara ini pun membutuhkan persiapan pernikahan yang baik. Seringkali tahapan-tahapan persiapan pernikahan ini justru menjadi jauh lebih penting daripada hari pelaksanaannya. Apa saja sebaiknya hal-hal yang dilakukan untuk persiapan pernikahan Mom agar akad nikah dan resepsi pernikahan berjalan lancar?

Sebaiknya Mom ajak keluarga untuk berdiskusi mengenai acara. Berdiskusi dengan keluarga salah satu usaha agar jalannya pernikahan lancar.

Diskusikan dengan pihak keluarga mengenai rencana pernikahan yang akan dilakukan, termasuk juga adat istiadat yang akan digunakan pada akad nikah dan resepsi. Tahapan ini harus dilakukan secara terbuka. Diskusikan apa yang menjadi keinginan semua pihak secara terbuka, termasuk juga mengenai kesediaan dana. Apabila dibicarakan secara terbuka, pasti pihak keluarga akan membantu Mom untuk menemukan solusi dari masalah-masalah yang mungkin muncul.

Sususnlah daftar anggaran biaya pernikahan Mom dengan bijak.  Ingat! Meskipun acara pernikahan begitu sakral dan penting, Mom juga harus realistis dengan kemampuan finansial Mom.

Pesta pernikahan sudah pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Meskipun begitu budget yang melimpah bukan berarti memberikan solusi. Pasalnya berapa banyak budget yang ada, pasti akan ada pengeluaran yang tak terduga. Jadi untuk mengantisipasi hal ini, susunlah daftar biaya pernikahan Mom secara rinci dan seakurat mungkin. Dengan membuat daftar anggaran ini, Mom dapat memilih mana pengeluaran pokok dan mana pengeluaran pelengkap. Cukupi keperluan pengeluaran pokok terlebih dahulu sehingga Mom tidak mengalami over budgeting karena tidak membuat draft dengan jelas.

Jangan lupa untuk menentukan jumlah undangan ya Mom.  Hitung semua yang akan Mom undang, termasuk yang Mom undang melalui sosial media.

Hari bahagia ini memang seharusnya dibagi ke seluruh teman dan keluarga. Jadi tentukan siapa saja orang yang ingin Mom undang ke hari bahagia Mom. Jika Mom mengadakan pesta pernikahan sederhana, batasilah undangan hanya pada keluarga serta teman terdekat saja. Dengan begitu Mom bisa merasakan kebahagiaan karena orang-orang terdekat itu bisa ikut merasakan kebahagiaan yang Mom rasakan. Jumlah undangan ini akan sangat menentukan pula lokasi acara serta konsumsi yang harus disediakan.

Mom juga harus menentukan lokasi ijab kabul dan resepsi pernikahan, sesuaikan juga dengan budget Mom.

Pilihlah lokasi pernikahan yang sesuai dengan budget yang Mom miliki. Jika ingin hemat namun sakral, ijab kabul di rumah dapat menjadi pilihan. Kekhusyukan proses ijab kabul akan sangat terasa. Sedangkan untuk resepsi pernikahan, pilihlah lokasi yang sesuai dengan jumlah undangan. Selain meminimalisir biaya, juga dapat membuat pesta pernikahan berjalan dengan lancar. Sangat tidak nyaman bukan, jika gedung pertemuan tidak dapat memuat seluruh undangan. Pesta pernikahan yang nyaman akan membuat suasana bahagia tidak terganggu dengan insiden-insiden yang tidak diinginkan.   

Saat hari H, tentu Mom dan pasangan menjadi sentral perhatian, jadi pakailah busana pernikahan yang terbaik. Terbaik bukan harus mahal ya Mom!

Mom dan pasangan Mom adalah raja dan ratu sehari pada pesta pernikahan Mom. Perhatian seluruh undangan akan tertuju ke pasangan berbahagia ini. Oleh karena itu, apa yang akan Mom pakai haruslah yang terbaik. Baju pengantin salah satunya. Persiapkan baju pengantin jauh-jauh hari.

Menggunakan Jasa Wedding Organizer adalah solusi ketika Mom dan pasangan tak punya waktu untuk mempersiapkan acara pernikahan.  Namun, pastikan juga jasa WO yang Mom ambil yang kredibel dan sesuai dengan budget Mom.

Jika Mom tidak ingin pusing mengatur semua persiapan pernikahan sendiri, maka Mom bisa menggunakan jasa Wedding Organizer (WO). Dengan menyewa jasa WO ini Mom tidak perlu repot mempersiapkan pesta pernikahan secara keseluruhan karena mereka akan mengaturnya. WO biasanya memiliki daftar paket pernikahan. Baca secara seksama dan tanyakan mana yang belum Mom pahami sehingga Mom tidak salah memilih paket pernikahan. Sesuaikan juga dengan budget yang Mom miliki sehingga Mom tidak perlu bersusah payah mencari kekurangan dananya. Lakukanlah persiapan pernikahan yang terbaik bagi hari istimewa ini , yang hanya akan Mom lakukan satu kali dalam hidup. Jangan lupa untuk selalu tenang dalam menghadapi hari H.  Jangan dibawa stres ya Mom!]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top