Now Reading
Bercinta Saat Hamil Muda, Boleh atau Tidak sih?

Bercinta Saat Hamil Muda, Boleh atau Tidak sih?

Mom, melakukan hubungan intim atau bercinta saat hamil merupakan satu dari sekian banyak pertanyaan yang paling umum ditanyakan oleh ibu hamil. Terutama saat hamil muda. Guna menghindari mitos dan prasangka yang ditakutkan, banyak wanita menghindari bercinta saat hamil muda. Memang ada dampak yang disebabkan oleh kegiatan bercinta saat hamil muda. Hal ini akan terjadi jika hubungan intim dilakukan dalam kondisi berikut.

Awas, Menggunakan sex toys yang tidak bersih bisa menyebabkan infeksi dan membawa kuman penyakit terhadap si ibu dan janinnya!

Menjaga kebersihan dan kesehatan saat hamil muda tentu harus menjadi perhatian setiap wanita. Jika sex toys yang digunakan saat berhubungan intim tidak bersih, maka hal ini dapat menyebabkan infeksi dan membawa kuman penyakit. Ini tentu akan membahayakan sang ibu dan juga bayi yang dikandungnya. Selain dari kebersihan sex toys, tata cara penggunaan dari sex toys itu sendiri pun harus di perhatikan dan harus di batasi dalam penggunaannya. Bagi pasangan yang sedang hamil muda, harap untuk tidak menggunakan sex toys terlalu keras. Selain dapat membahayakan janin atau pun keguguran, penyalahgunaan sex toys juga dapat menyebabkan terjadi infeksi penyakit kelamin.

Pasangan yang menderita penyakit tertentu rentan menulari ibu dan janin yang dikandungnya.

Jika pasagan Mom memiliki penyakit, seperti herpes maka sebaiknya menghindari hubungan intim saat hamil muda. Ini akan sangat berisiko membuat bayi lahir dalam keadaan cacat. Bahkan, virus atau bakteri yang menulari sang ibu dapat membuat terjadinya keguguran. Meskipun jarang terjadi, ibu yang tengah hamil muda pada trimester pertama dapat menularkan virus herpes ke janin di dalam kandungannya. Jika bayi tidak mengalami keguguran akibat infeksi virus, maka bayi kemungkinan besar akan mengalami komplikasi parah saat sudah dilahirkan.

Melakukan beberapa hal yang kurang tepat bisa banget membahayakan janin dan diri Mom sendiri.

Melakukan seks oral yang tidak tepat saat hamil muda dapat mengancam keselamatan bayi yang dikandung. Misalnya, jika pasangan meniupkan angin ke vagina yang dapat masuk ke dalam sirkulasi udara. Tentu ini menjadi hal yang akan membahayakan ibu dan janin. Melakukan hubungan intim dengan cara yang salah juga bisa menyebabkan pendarahan pada ibu hamil. Terutama jika ibu memiliki riwayat menderita penyakit tertentu, seperti wasir. Melakukan hubungan intim, seperti sex anal akan semakin memperburuk keadaan. Hal ini disebabkan karena sex anal dapat menyebabakan terjadinya trauma pada plasenta yang dapat membayakan janin dalam kandungan dan juga diri Mom sendiri.

Kondisi khusus yang bisa membuat ibu hamil mengalami beberapa hal, seperti rahim lemah, dan sebagainya.

Jika wanita mengalami salah satu diantara hal-hal, seperti keguguran, memiliki rahim yang lemah, sering mengalami pendarahan pada vagina atau bercak darah selama kehamilan, sering sakit perut atau kram selama hamil, janin yang berada pada posisi yang rendah, dan mengandung anak kembar, maka dokter lebih menyarankan untuk tidak melakukan hubungan intim saat usia kehamilan masih dini. Akan tetapi, tentu ini tidak terjadi kepada semua wanita hamil. Jika bercinta dengan cara yang benar saat hamil muda, tentu tidak akan menjadi hal yang membahayakan dan tidak perlu dikhawatirkan. Janin akan berada di dalam ketuban. Lubang serviks akan tertutup sehingga sperma atau hal lainnya tidak akan bisa masuk. Aktivitas bercinta yang Mom lakukan juga tidak akan mampu menyentuh hingga ke posisi bayi yang dikandung. Tentu ini akan menjadi hal yang aman, bukan? Saat seorang wanita tengah hamil muda akan terdapat perubahan di dalam tubuh. Hal paling utama yang akan berubah adalah kadar hormon. Kadar hormon ini dapat membuat beberapa bagian tubuh, seperti payudara menjadi sangat sakit saat disentuh. Beberapa wanita juga akan mengalami kram perut saat atau setelah bercinta. Penting untuk mengetahui kondisi dan keadaan tubuh masing-masing untuk menciptakan hubungan intim yang aman selama hamil muda. Jika wanita tidak peka dengan keadaan ini, bercinta saat hamil muda bisa menjadi siksaan tersendiri. Mengatur posisi saat bercinta juga menjadi hal tersendiri yang harus diperhatikan. Untuk ibu hamil pada umumnya posisi miring atau wanita di atas merupakan posisi paling aman untuk dilakukan.]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top