Now Reading
Berbagai Variasi Cara Masak Edamame

Berbagai Variasi Cara Masak Edamame

Tahapan Masak Edamame Langkah:

  1. Masak air yang sudah dicampur garam sebelumnya. Namun, ini tergantung kebutuhan ya Mom, sebab sebenarnya tanpa garam pun edamame sudah terasa gurih.
  2. Setelah air mendidih, masukkan edamame hingga terendam seluruh bagiannya. Hati-hati ya Mom, jangan merebus edamame sekaligus dalam jumlah banyak karena nanti menyebabkan kematangan yang kurang merata.
  3. Ukur waktu merebus yang tepat agar cara masak edamame mendapatkan hasil yang bagus. Untuk edamame beku, dibutuhkan waktu untuk merebus selama 4-5 menit. Untuk edamame segar dibutuhkan waktu 5-6 menit. Sedangkan edamame muda membutuhkan waktu merebus selama 3 menit. Meskipun sudah ada waktu merebus tapi sebaiknya Mom perlu mengeceknya agak edamame tidak menjadi terlalu lembek.  Edamame yang terlalu lembek akan membuat cita rasanya kurang enak.
  4. Tiriskan dan sajikan. Mom bisa juga menambahkan garam lagi, jika diperlukan.
  Ternyata cara masak edamame bisa dilakukan dengan variasi lain lho Mom, bukan hanya sekedar direbus. Hal ini karena kesadaran akan gaya hidup sehat sudah semakin meluas di masyarakan kita dan edamame adalah salah satu pilihan makanan sehat dan saat ini makanan sehat sudah bisa diolah sehingga bukan hanya sehat tapi juga enak.   Salad Tahu dan Edamame Bahan-bahan :
  • 4 porsi
  • 150 gram tahu putih
  • segenggam kacang edamame
  • 1/3 sdt garam
  • 1/3 sdt gula
  Cara masak edamame – salad tahu :
  1. Persiapkan bahan. Rebus edamame 5 menit, tiriskan kemudian ambil kacangnya saja. Untuk tahu, usahakan agar tahu tidak berair, bisa pakai tissue dapur untuk mendapatkan tahu minim air
  2. Didalam wadah hancurkan tahu dengan garpu secara kasar
  3. Masukkan edamame ke dalam wadah tahu. Beri garam dan gula. Tambahkan lada hitam jika suka (optional)
  4. Aduk perlahan-lahan dengan menggunakan sendok
  5. Sajikan didalam wadah. Bisa juga disajikan dalam keadaan dingin
  Yuk Mom kita coba cara masak edamame – salad tahu yang enak dan juga menyehatkan. Mari beralih ke gaya hidup sehat.  ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top