Now Reading
Begini Cara Diet Sehat Tanpa Olahraga, Mudah dan Simpel!

Begini Cara Diet Sehat Tanpa Olahraga, Mudah dan Simpel!

Apakah Mom sedang mencoba untuk menurunkan berat badan? Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan diet tanpa olahraga. Dasar untuk melakukan diet ini murni pada jenis makanan yang masuk ke tubuh sebagai asupan utama. Melakukan diet tanpa olahraga harus dilakukan dengan cara khusus karena tubuh harus bisa membakar lemak tanpa latihan olahraga. Jadi, kunci penting untuk melakukan diet ini adalah memilih asupan makanan yang bisa membantu tubuh untuk melakukan metabolisme secara maksimal. Berikut ini beberapa macam tehnik diet yang bisa Mom coba.

Diet air putih bukan berarti hanya minum air putih saja loh Mom, namun juga tetap butuh asupan makanan.

Diet air putih bukan berarti Mom hanya minum air putih sebagai asupan utama. Air putih bisa bermanfaat untuk diet karena air putih yang cukup dalam tubuh bisa membantu sistem metabolisme tubuh. Air putih akan mengeluarkan racun dari tubuh dengan sistem pengeluaran, baik melalui keringat maupun air kencing. Air putih yang cukup menjadi syarat utama dari metode diet ini. Air putih akan menjadi sumber tenaga untuk tubuh, mencegah dehidrasi dan mengatasi kelelahan. Selain itu Mom juga harus selalu menjaga asupan makanan yang bisa mendorong proses metabolisme. Beberapa jenis makanan yang bisa Mom konsumsi antara lain adalah ikan salmon, ikan tuna, sayuran hijau, dan buah yang berwarna kuning. Selama proses diet ini, jangan mengonsumsi daging merah yang mengandung lemak dan daging ayam dengan kulit.

Atur porsi makan Mom untuk diet ini.  Coba tidak untuk terpaku pada kebiasaan harus makan 3 kali sehari.

Kebiasaan kita sebagai orang Indonesia adalah makan tiga kali dalam sehari. Tanpa kita sadari ternyata pola makan ini juga memiliki efek yang cukup buruk untuk kesehatan. diet yang bisa dilakukan tanpa olahraga adalah makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Jadi, Mom bisa mengatur kapan waktu untuk makan dan kapan waktu untuk berhenti makan. Pengaturan porsi makan yang lebih sedikit dengan waktu yang lebih sering ternyata efektif untuk meningkatkan proses pembakaran lemak dan sistem metabolisme tubuh. Cara ini ternyata ampuh untuk mengatasi masalah berat badan tanpa harus melakukan olahraga yang berat.

Cobalah untuk melakukan latihan kecil. Tak harus berolah raga di gym atau membeli alat kebugaran khusus, dengan beberes rumah saja Mom juga bisa membakar kalori.

Melakukan olahraga saat diet memang sulit untuk dilakukan. Semua orang yang sedang diet biasanya merasakan perubahan sistem tubuh yang terasa lebih lemah. Namun, Mom tetap memerlukan latihan kecil untuk menunjang program diet. Mom bisa melakukan cara ringan tanpa harus terbebani bahwa Mom harus berolahraga. Beberapa caranya adalah seperti terbiasa merubah chanel TV tanpa memakai remote, tidak menyediakan air minum dalam tempat khusus sehingga Mom harus berjalan untuk minum, dan melakukan beberapa pekerjaan rumah tanpa alat atau mesin. Cara ini lebih nyaman dan tidak ada beban tubuh. Mom bahkan tidak merasakan bahwa tubuh Mom bergerak dan melakukan latihan seperti olahraga. Itulah cara diet sehat tanpa olahraga. Meskipun demikian, olahraga sangat membantu mempercapat penurunan berat badan. Jika Mom sangat sibuk dan tak sempat berolahraga, setidaknya badan Mom harus aktif bergerak untuk melakukan aktivitas rutin.  Agar tak seperti olahraga, kerjakanlah pekerjaan rumah yang bisa membuat latihan-latihan kecil.  ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top