Now Reading
Bagaimana Cara Diet dengan Food Combining?

Bagaimana Cara Diet dengan Food Combining?

Bagaimana Cara Diet dengan Food Combining?

Food Combining adalah salah satu jenis metode pengaturan asupan makanan yang banyak dikenal saat ini. Pada dasarnya aturan ini berisi tentang cara untuk menurunkan berat badan dengan mengatur jenis asupan makanan, menghilangkan kandungan lemak dalam tubuh dan menjaga kesehatan.

Metode diet ini harus dilakukan mengikuti prosedur seorang tenaga profesional. Beberapa prinsip dasar untuk melakukan diet ini adalah dengan melihat kecukupan nutrisi untuk tubuh. Cara ini dilakukan untuk mencegah semua penumpukan salah satu nutrisi untuk tubuh. Keseimbangan makanan menjadi kunci utama untuk melakukan diet. berikut ini beberapa prinsip utama untuk melakukan diet food combining.

Makan Buah Sebelum Makan Utama

Banyak orang yang salah saat mengkonsumsi buah. Buah banyak dijadikan pencuci mulut sehingga dimakan setelah makanan utama. Seharusnya buah dimakan pertama kali sebelum berbagai jenis makanan masuk ke pencernaan. Buah memiliki sifat yang lembut dan mudah masuk dalam proses pencernaan. Jadi tubuh harus mencerna buah untuk pertama kalinya.

Selain itu jangan mengkonsumsi buah dengan beberapa jenis makanan lain yang mengandung gula. Konsumsi buah saat pertama kali akan membuat tubuh mendapatkan manfaat yang maksimal seperti kandungan zat antioksidan, air dan mineral alami.

Jangan Makan Sumber Karbohidrat dan Protein dalam Satu Waktu

Banyak orang yang berpikir bahwa mengkonsumsi protein dan karbohidrat akan menjadi asupan yang baik untuk tubuh. Namun diet food combining tidak memberikan ijin untuk ini. Anda harus mengkonsumsi protein sendiri dan sumber karbohidrat sendiri.

Hal ini untuk mencegah kerusakan sistem pencernaan dalam tubuh. Tubuh manusia memerlukan sifat asam untuk mencerna semua makanan yang mengandung karbohidrat. Jadi jika Anda makan sumber karbohidrat dan protein dalam waktu yang bersamaan maka kemungkinan makanan itu hanya akan menumpuk dalam organ pencernaan dan sulit untuk diolah.

Konsumsi Sumber Sayuran Hijau

Salah satu aturan lain dalam food combining adalah banyak mengkonsumsi sayuran hijau. beberapa jenis sayuran hijau yang sangat baik untuk diet adalah seperti kale, kubis, bayam, sawi dan brokoli. Sayuran ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik seperti magnesium, zat besi, vitamin A, vitamin B dan asam amino.

Keseimbangan nutrisi dari makanan ini bisa didapatkan dengan memasak dalam waktu yang tidak terlalu lama. Cara ini akan membuat tubuh menyerap zat yang penting untuk asupan tubuh dan sistem pencernaan.

Melakukan diet food combining seharusnya dilakukan dengan aturan yang mudah dan tidak terlalu rumit. Anda bisa membuat jadwal khusus sehingga bisa memenuhi semua asupan yang disarankan dalam food combining. Selain itu perhatikan pula beberapa cara memasak sumber makanan tertentu sehingga tubuh bisa mendapatkan asupan terbaik.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top