Now Reading
Cara Belajar Internet Marketing Gratis Untuk Pemula?

Cara Belajar Internet Marketing Gratis Untuk Pemula?

Bagaimana Cara Belajar Internet Marketing Gratis Untuk Pemula?

Internet marketing adalah salah satu cara yang banyak ditempuh di era modern sekarang ini.  Baik oleh pebisnis pemula maupun yang sudah profesional.  Hal tersebut untuk meningkatkan pemasaran barang atau jasa yang dimiliki.

Nah, buat kita yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet marketing, atau ingin mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan berbagai macam media yang ada di internet, kita bisa langsung menyimak beberapa hal yang bermanfaat berikut ini.

Kenali Barang dan Jasa yang Ingin Ditawarkan

Ketika ingin memulai usaha internet marketing, kita harus tahu jenis barang atau jasa apa yang akan ditawarkan. Tidak mungkin seseorang memasang gambar atau keterangan sebuah produk tanpa tahu pasti produk apa yang ditawarkannya.

Pahamilah product knowledge mulai dari hal yang dasar seperti spesifikasi atau kandungan bahan, kegunaan, serta harga dari barang atau jasa yang ditawarkan.  Ketika kita sudah memahami betul apa yang kita tawarkan, bukan sesuatu yang mustahil untuk mendapatkan keuntungan berlipat setelah mencoba memulai bisnis marketing menggunakan internet ini.

Membuat Website atau Blog Gratis

Saat kita sudah memahami benar pengetahuan produk tentang apapun yang ingin kita tawarkan, langkah berikutnya adalah membuat website atau blog sebagai perantara untuk menawarkan produk kita. Kita dapat membuat blog secara gratis dengan memanfaatkan beberapa situs yang menyediakan layanan pembuatan website atau blog gratis, contohnya wordpress.com atau blogger.com.

Pasanglah beberapa gambar dan informasi mendetail tentang produk yang kita tawarkan. Jangan lupa untuk menyertakan forum tanya jawab atau sarana customer service khusus.  Ini akan membantu kita menjelaskan dan memberi keyakinan pada pelanggan untuk membeli produk.

Jika kita pengguna blog aktif, tak ada salahnya juga untuk memasang iklan.  Iklan yang dipasang bisa dengan berbagai prosedur pembayaran berdasar traffic pengguna yang mengakses blog kita, seperti pembayaran pada pemilik blog yang memasang iklan dengan sistem CPA (cost per action), CPC (cost per click), atau CPT (cost per thousand).

Marketing dengan Tautan

See Also

Jika kita melakukan marketing produk dengan alasan bukan kita pemilik dari produk, maka internet marketing dapat dilakukan dengan sistem tautan atau menggunakan publish html dari website produk yang ditawarkan.

Cara untuk pemasangan website atau blog tautan dapat dilakukan dengan memanfaatkan “blogcrowds”, yaitu dengan meng-copy paste alamat blog atau website yang akan terlihat di tempat kita. Cara ini juga mudah diakses pengunjung.

Semangat dan Kerja Keras

Cara terakhir namun penting dalam menjalankan internet marketing adalah semangat dan kerja keras. Tuangkan semua ide yang kita miliki terkait dengan produk yang kita jual.  Sehingga usaha yang kita lakukan dapat meningkatkan kunjungan pengguna ke website atau blog yang kita miliki.

Nah, bagaimana sekarang? Tertarik untuk memulai usaha dengan internet marketing?

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top