rizqillah zaen

A mother of two, reader, freelancer

34 Articles Published | Follow:

MENGAJARKAN EMPATI PADA ANAK SAAT WABAH CORONA

Hari ini merupakan minggu kedua kampanye #dirumahsaja digalakkan pemerintah. Wabah virus covid-19 ini memang tidak…

Me time ala irt, mandi parfum dengan vitalis perfume moisturizing body wash

ejak menjadi ibu rumah tangga, meluangkan waktu untuk me time butuh trik khusus. Selain pertimbangan…

MITOS SEPUTAR GIGI TANGGAL ANAK (GIGI TANGGAL PERTAMA ZAFRAN)

Kemarin, gigi susu mas Zafran copot. Gigi bagian bawah. Sudah lama sebenarnya gigi itu goyang.…

5 Tips mengatur waktu kerja agar lebih efektif

Boros tidak hanya soal uang. Hal penting lainnya yang bisa dikaitkan dengan boros adalah waktu.…

menyapih bisa bikin bb anak naik?

Berat badan (BB) anak sepertinya menjadi masalah tiap buibu dengan balita. Rasanya, pengen deh naikin…

kunjungan ke dokter anak? ini yang perlu disiapkan

Kemarin, saya pergi ke dokter anak. Dua anak saya sedang sakit berjamaah. Penyakitnya hampir sama.…

Imunoterapi Harapan Baru Bagi Penyintas

Almarhum bapak mengidap kanker otak stadium lanjut. Beliau meninggal 11 tahun lalu. Bulik saya, tahun…

Kapok belajar ilmu parenting?

“Itu lo dek ibuk, yang sukanya marah-marah” begitu kata mas Zafran saat adiknya nyari Ibunya.…

Menghadapi fase terrible two si kecil

Bulan depan, anak kedua saya, Inara, genap dua tahun. Sudah mulai pinter kalau punya keinginan.…

7 cara mudah mengajarkan toleransi pada anak

Dulu, waktu masih SD, pemahaman toleransi ‘sebatas’ menghormati yang lebih tua dan menghargai yang lebih…

kriuknya bebek goreng h slamet juanda

Saat memasuki resto, kesan luas dan megah langsung terasa. Adem gitu hawanya. Lantai ‘lobi’ bercorak…

Tips Hidup Minimalis ala IRT

Setelah berumah tangga dan punya anak, sepertinya susah sekali menerapkan hidup minimalis. Tahu kan, bagaimana…

review Hotel Swiss-Belinn Malang

Meskipun lokasinya ada di pusat kota, kita sempat kebingungan untuk masuk area hotel. Antara jalan…

Tips berkunjung ke eco green park malang

Mengunjungi Eco Green Park di libur natal itu susah susah senang. Pengunjung sedang banyak-banyaknya. Tapi,…

review Hotel Wisata Bwalk malang

Liburan dadakan tahun ini memberikan banyak kejutan. Setelah batal berangkat hari senin karena satu dan…

tentang cita-cita #zafranask

Ini cerita berseri tentang pertanyaan anak saya. Kali ini tentang cita-cita. Lagi seru-serunya gonta ganti…

pengasuhan di era digital, liburan dan gadget

Selamat datang libur panjang akhir tahun J sudah ada rencana kemana nih buibu buat liburan?…

pertolongan pertama anak kejang demam

Ini adalah cerita pengalaman pertama saya menangani anak kejang demam. Jangan panik!. Begitu biasanya langkah…

Berdamai Dengan Hobi Suami

Punya hobi itu perlu. Bisa jadi penting malah. Apalagi buat yang bekerja nine to five.…

6 TOPIK OBROLAN SANTAI DENGAN SUAMI (WE TIME)

Punya waktu berdua saja dengan pasangan membutuhkan usaha lebih. Apalagi jika sudah punya anak. Musti…