Ria Mega Sari

Pingin banget dikenal sebagai Penulis :)

33 Articles Published | Follow:

Review Buku: Kisah Klasik dari Louisa May Alcott, #LittleWomen

Hm, kita masuk ke bagian ceritanya gimana sih? Jadi ketika itu, di Pennsylvania Amerika hiduplah…

Laut Biru, Pasir Putih, dan Debur Ombak Nusa Penida

Tapi beneran deh, pengalaman ke pantai-pantai bertebing di Nusa Penida meninggalkan kesan yang magis bagi…

Review Buku: Semua Untuk Hindia oleh Iksaka Banu

Tapi, ini mungkin bukan cerita yang endingnya dibuat rumit dengan kritikan sosial yang telak. Bagi…

Review Buku: BAJU BULAN Seuntai Puisi Pilihan oleh Joko Pinurbo

Bayangkan, Jokpin mampu mengangkat hal-hal sederhana untuk diberi nilai lebih dan menyimpan makna yang dalam.…

Review Buku: Rahasia Selma – Linda Christanty

Tangga-tangga kayu melapuk, lantai kamar yang terbuat dari tripleks makin melengkung ke bawah. Atap selalu…

Review Buku: Aruna dan Lidahnya, oleh Laksmi Pamundjak

Well, balik lagi ke topik yang sebenarnya mau saya bahas, gimana sih isi novel Aruna…

Review Buku: The Doll That Took A Detour (Buku keempat seri Hyouka) oleh Yonezawa Honobu

Buku ini adalah novel keempat dari seri Hyuoka, sebuah novel misteri remaja yang terkenal. Tapi,…

Review Buku: Aksi Cormoran Strike dan Robin Ellacott dalam The Silkworm. Robert Galbraith.

Aha! saya sebetulnya jadi penasaran pada hubungan Cormoran Strike dan Robin Ellacott nantinya akan gimana,…

Sehari di Ubud

Sehari di Ubud, ketika itu saya dan suami tiba di Ubud menjelang waktu magrib. Kami…

Review Buku: RESIGN! versi Almira Bastari

Well, ada satu buku yang cukup asik dibaca nih, ceritnya yang ringan dan pemilihan katanya…

Fiksi Kilat

Saya masih ingat ketika fiksi mini cukup populer menjadi topik di jagat twitter, dan sebetulnya…

Review Buku: Rainbirds yang terkisah dari Clarissa Goenawan

Rainbirds yang ditulis oleh Clarissa Goenawan pernah meraih The Bath Novel Award 2015, sebuah prestasi…

Sastra atau Fiksi Populer?

Sebetulnya saya agak sedikit kebingungan memilah antara karya sastra dan fiksi populer. Tadinya saya hanya…

Imajinasi Sebuah Toko Buku

Namaku Freya Anaya, tak banyak yang menarik dariku yang bisa kukatakan. Tapi banyak hal yang…

Nayya—bagian 1

Pagi berkabut, semburat cahaya mulai tampak dari ufuk timur, dan puncak-puncak bukit terlihat samar. Bagai…

Nayya Nayyu di Suatu Pagi

Aku bisa mendengar angin yang begitu lirih, membawa aroma segala musim. Ada alunan nada yang…

Virginia Woolf dan Karya Novelnya

Bagi saya penulis-penulis klasik selalu membuat penasaran, terlebih pada penulis wanitanya. Nama dan karya mereka…

10 Tip Menyelesaikan Sebuah Nove

Menulis adalah kegiatan kreatif untuk menghasilkan karya-DEE Salah satu cara paling simpel menentukan ide cerita…

Review Buku: Tetsuko Kuroyanagi dan Totto-chan Gadis Cilik di Jendela (Peran Pendidikan pada Metamorfosis Anak)

Kisah yang berlatar ketika perang dunia 2 sedang berkobar, jauh di sudut Tokyo ada kehidupan…

Kepekaan Seorang Penulis

Kepekaan Berbahasa, yaitu kemahiran dalam menggunakan gaya bahasa, teliti dalam setiap ejaan, kiasan, diksi, juga…