innnayah

78 Articles Published | Follow:

Weekend Trip Karimunjawa

Badan akhirnya rebahan juga di kasur empuk warna hijau bertuliskan “Pelni, gratis”. Ini pengalaman pertamaku…

Kisah Dibalik Menang 25 Juta Dari Lomba Video

Pagi itu perutkuku mulas tak karuan, tapi aku panic bukan karena itu. Mobilku (matic) akinya…

Cara Membuat Podcast di Spotify (Modal hape aja)

Ketika aku merasa konten visual terlalu mendistraksi, muncullah opsi Podcast buat mengisi waktu luang. Aku…

Make up si lebaran simpel anti kucel

Lebaran sebentar lagi, kali ini aku tidak beli baju baru. Maklum ya baaru pindahan jadi…

Cerita Mudik Lebaran ke Pekalongan

Temenku orang Rembang tapi kalau lebaran malah traveling ke luar negeri. Tahun lalu dia cerita…

Tutorial Hijab Inayah

Suatu kali ada yang nanya ke aku tentang bagaimana caraku memakai hijab biar rapih dan…

Mengisi Apartemen Tipe Studio

Alhamdulillah apartemen yang kubeli sudah bisa dihuni. Sebelum membahas lebih jauh, ini bukan Meikarta kok…

Zakat Dapat Mengurangi Pajak, Jangan Takut Berzakat

Kolak pisang dan labu masih tersaji di pojokan, aku memilih membasahi tenggorokan dengan teh manis.…

Sejarah dan Jenis Nasi Goreng

Siapa yang tak kenal nasi goreng, menu praktis ini ada dimana-mana dari kaki lima hingga…

Sotopedia: Resep Soto Ayam Tauto Pekalongan

Ngomongin soto nggak akan ada habisnya. Soto adalah kuliner Indonesia yang variannya banyak banget. Dari…

25 Tempat Buka Bersama di Pekalongan

Sudah mau buka bersama di mana saja? Segera deh booking tempat biar nggak repot dan…

5 Cara Menolak Ajakan Buka Bersama

Hari pertama puasa sudah dapat undangan buka bersama? Aku pernah dalam masa setiap hari buka…

Jelajah Pecinan Pekalongan

Sejenak aku berhenti saat berada di pertigaan samping gereja Santo Petrus. Inilah pintu dalem yang…

Bisa Atheis Baca Buku Sapiens?

Awas jadi atheis kalau baca buku ini. Ngga berlebihan ya kurasa, apalagi kalau yang terbiasa…

Naik KLIA Ekspres gara-gara salah bandara

Hal terkonyol apa yang pernah kamu alami saat traveling? Kalau aku salah bandara. Kejadiannya di…

Review Hotel Mumbai

Film India dalam fikiranku selalu tentang drama, nyanyian dan jogetan. Beberapa film India yang bagus…

Pengalaman tes S2 di President University

Bagiku privilege bukan hanya soal uang, namun juga kesempatan. Waktu luang, kondisi geografis, maupun lingkungan…

Destinasi Wisata Di Pekalongan Selain Grosir Batik

Selamat hari jadi Pekalongan ke 113. Kota batik yang sedang membranding diri sebagai kota kreatif.…

5 hal menarik dari Belitung Selain Pantainya

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar Belitung? Pasti pantai pasir putih dengan laut berwarna biru…

Pariwisata 4.0 milik siapa?

Obrolan kalau sudah mencatut 4.0 tuh kayaknya sekarang keren banget ya. Ahahaha. Sebagai orang yang…