Ulfa Khairina

10 Articles Published | Follow:

Cinta Kita yang Rasa; Terjebak Friendzone

Friendzone, istilah yang kerap dilakap dalam persahabatan antara cowok dan cewek. Ya, ini karena katanya…

Alfian Ibrahim; Sosok Ayah di Balik Kelahiran UTU

Alfian Ibrahim, namanya memang tidak segaung Anies Baswedan atau Nadiem Makarim di dunia pendidikan Indonesia.…

5 Tantangan Book Blogger Zaman Now; Bukan Sekedar Kompetisi Baca Buku

Menjadi book blogger era sekarang bukan sekedar membaca buku. Setidaknya ada lima tantangan yang harus…

Pojok Literasi, Perlukah?

Zaman sekarang, berbicara literasi juga bagian dari trend. Bahkan beberapa lembaga mendirikan pojok literasi untuk…

Virus Corona Serang Wuhan, Reaksi Saya Sebagai Beijinger…

Virus Corona sepekan ini heboh menyebar di jagat media massa. Berbagai tanggapan muncul dan tenggelam…

Emak Baper; Abaikan atau Maklumi Saja?!

Berbgai macam gaya orang dalam menghadapi masalah, termasuk para emak-emak. Namun seringkali emak-emak mengedepankan perasaan…

5 Cara Cepat Belajar Untuk Tes CPNS

Menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah impian sebagian orang. Namun, semakin ketat seleksi…

Kongkow Dengan Buku Satu Jam Saja!

Nggak punya waktu untuk baca buku? Tidak termotivasi untuk membaca? Sepertinya kongkow adalah solusi yang…

Membongkar Gurita Cikeas; Buku Terakhir Sang Sosiolog Kritis

Apa yang membuat buku ini pernah booming pada tahun 2010? Membongkar Gurita Cikeas, ternyata menjadi…

Kapan Emak Baca Buku?!

Katanya, menjadi emak-emak akan kehilangan waktu membaca buku. Mitos atau fakta? Faktanya, kita memang kehilangan…