Now Reading
7 Fakta Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang yang Harus Traveler Tahu!

7 Fakta Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang yang Harus Traveler Tahu!

Liburan panjang lebaran kerap kali dimanfaatkan oleh para traveler untuk liburan atau untuk berkunjung ke rumah sanak saudara. Kali ini ada kabar bahagia nih buat traveler yang ingin melakukan pendaratan di Semarang. Traveler bisa menikmati sejumlah layanan dari terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang. Tentunya semakin nyaman dong. Ada 7 fakta unik yang bisa dikulik dari terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang.

1. Terminal baru bandara Ahmad Yani Semarang dibangun di atas laut

Jauh dari bandara yang lama, terminal baru Bandara Ahmad Yani ini ternyata dibangun di atas tambak dan laut. Hal ini dikarenakan lokasi bandara Ahnad Yani ini berada di daerah pesisir pantai. Berbeda dengan lokasi bandara lama yang ada di tengah perkotaan, terminal baru bandara Ahmad Yani ini justru dekat dengan bibir pantai.

2. Sebelum landing Traveler akan melihat pemandangan laut lepas

Saat pesawat akan landing, Traveler akan disuguhkan dengan pemandangan laut lepas. Mungkin agak sedikit bergidik ya, karena kita seolah-olah berada tepat di atas laut. Namun hal itu justru akan memberikan sebuah pengalaman yang berkesan sebelum Traveler landing di Semarang.

3. Terminal baru Bandara Ahmad Yani 9 kali lebih besar dari bandara lama

Perlu Traveler ketahui bahwa bandara Ahmad Yani yang dulu memang jauh dari layak untuk disebut sebagai bandara Internasional. Pasalnya, luas bandara yang masih dirasa sempit hingga sulit untuk menampung sejumlah maskapai dari berbagai rute. Tak heran jika setelah adanya bandara baru, banyak sekali pengembangan rute dari sejumlah maskapai.

4. Terdapat beberapa tenant kuliner yang bisa Traveler nikmati

Mau kulineran di Bandara? Bisa Traveler lakukan saat mendarat di terminal baru Bandara Ahmad Yani. Sebelum Traveler mencari beberapa kuliner khas Semarang, Traveler bisa mencobanya di Bandara terlebih dahulu, sembari melepas lelah dan menyusun beberapa kegiatan yang akan Traveler lakukan setelah keluar dari Bandara.

5. Waiting room Bandara Ahmad Yani yang baru lebih nyaman, Traveler pun tidak akan terasa lama menunggu

Ruang tunggu Bandara baru Ahmad Yani Semarang sekarang jauh lebih nyaman loh. Traveler tidak akan banyak mengeluh deh jika maskapai yang Traveler tumpangi mengalami delay. Memang hal itu akan membosankan dan menyebalkan. Beberapa stan makanan bisa Traveler nikmati sembari menunggu keberangkatan. Selain itu banyak juga spot pengisian daya yang bisa Traveler gunakan.

6. Ada beberapa titik spot foto selfie

Di era millenials seperti saat ini, berswafoto seolah menjadi hal yang tidak bisa ketinggalan. Di bandara Ahmad Yani yang baru, Traveler bisa melakukan swafoto di beberapa spot, misalnya berfoto di atas sepeda seolah-olah berboncengan bersama pak Jokowi.

7. Terdapat beberapa taman dan kolam di area terminal kedatangan dan keberangkatan

Enggak hanya calon penumpang saja yang dimanjakan oleh sejumlah fasilitas yang ada di Bandara Ahmad Yani yang baru. Tapi para pengunjung yang hendak mengantarkan penumpang bisa menikmati fasilitas yang ada di area bandara. Meskipun sekedar menikmati kudapan yang disajikan oleh beberapa tenant kuliner, atau hanya sekedar menikmati taman yang ada di area bandara. *** Nah, Traveler bagaimana menurut kalian tentang Bandara baru Ahmad Yani? Apakah sudah layak disebut dengan bandara yang bertaraf internasional? Jangan pernah sungkan datang ke Semarang ya! ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top