Now Reading
7 Bisnis Online Ini Bisa Menjadi Penghasilan Tambahan dan Bisa Dikerjakan dari Rumah. Tertarik Mencoba?

7 Bisnis Online Ini Bisa Menjadi Penghasilan Tambahan dan Bisa Dikerjakan dari Rumah. Tertarik Mencoba?

Penghasilan yang Mom dapatkan terasa masih kurang atau Mom merasa perlu mengisi waktu luang di rumah dengan hal yang bermanfaat? Tak ada salahnya untuk mencoba berbisnis online dari rumah. 7 bisnis online yang bisa menjadi penghasilan tambahan berikut ini rasanya patut dipertimbangkan untuk dicoba!

Menjual makanan

Untuk Mom yang memiliki hobi memasak dan kerap mendapatkan pujian dari orang lain terkait kelezatan makanan yang Mom buat, gak ada salahnya untuk membuka bisnis usaha makanan. Dengan memanfaatkan media social, Mom dapat mempromosikan makanan yang telah dibuat. Cara pemasarannya terbilang tak sulit. Mom hanya perlu meminta bantuan kerabat dan teman untuk mem-posting makanan tersebut ke akun media sosial mereka. Kalau Mom membuat packaging semenarik mungkin dan harga makanan tersebut relatif terjangkau, dijamin ini bisa jadi bisnis dengan penghasilan tambahan yang menggiurkan.

Bloger

Untuk Mom yang memiliki hobi menulis, kini saatnya menuangkan kreativitas Mom di blog milik pribadi. Di blog tersebut, Mom bisa berbagi mengenai berbagai macam hal mulai dari dunia parenting, rekomendasi produk tertentu, hingga hal-hal lain yang menarik perhatian. Nah, jika blog Mom menarik dan banyak pengunjungnya, maka tak menutup kemungkinan akan banyak tawaran menulis ataupun iklan yang menghiasi dinding blog milik Mom.

Bisnis Jasa titip

Untuk Mom yang memiliki hobi belanja, gak ada salah salahnya untuk melirik bisnis online jastip atau jasa titip yang sedang booming. Ya, Mom hanya perlu menawarkan jasa untuk membelikann barang belanjaan yang diinginkan pembeli. Mom hanya perlu meng-upload foto barang yang akan “dititipkan” dan mencari siapa saja yang ingin “menitip” barang tersebut ke Mom untuk dibeli sesuai dengan rules yang telah ditetapkan. Nah, Mom bisa mengambil untung dari setiap barang tersebut.

Preloved

Miliki hobi belanja dan kerap membeli barang yang ternyata akhirnya tidak terpakai atau hanya dipakai sesekali? Jangan sedih Mom, kini barang-barang tersebut bisa kembali Mom jual. Bingung caranya seperti apa? Mudah kok! Mom hanya perlu meng-upload foto barang yang sudah tidak dipakai namun dalam kondisi yang bagus ke akun media sosial milik Mom ataupun akun media sosial khusus untuk menjual barang-barang tersebut. Menjual barang  yang sudah tidak dipakai atau dikenal dengan istilah preloved ini belakangan memang sedang menjadi tren, bahkan dikalangan selebritas sekalipun.

Reseller

Cara termudah untuk mendapatkan uang dari bisnis online adalah menjadi reseller. Mom hanya perlu menjual kembali barang-barang mulai dari pakaian, tas, sepatu hingga produk kecantikan di media sosial yang Mom miliki. Untuk memperlancar bisnis online ini, Mom harus aktif di media sosial dan jeli terhadap produk apa yang memang dibutuhkan banyak orang. Sebab, semakin populer produk yang Mom jual, maka akan semakin mudah untuk dijual dan mendapatkan untung.

Content writer

Untuk yang memiliki hobi menulis selain menjadikan blog sebagai ruang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Mom juga bisa menjadi penulis lepas atau content writer. Menjadi seorang penulis lepas terbilang tidak membutuhkan modal yang banyak, namun Mom harus memiliki pengetahuan yang luas dan gaya menulis yang baik.

Bimbingan online

Agar ilmu yang Mom miliki bermanfaat untuk orang lain sekaligus mendatangkan rezeki, tak ada salahnya untuk memberikan bimbingan online kepada orang yang membutuhkan. Kini banyak situs web yang menyediakan layanan online tutoring, seperti tutor.com, zenius.net, dan lainnya yang bisa menjadi wadah untuk berbagi ilmu sekaligus mendapatkan pemasukan tambahan. Itulah beberapa ide bisnis online yang bisa Mom lakukan dari rumah. Apakah Mom tertarik mencoba bisnis online juga?]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top