Now Reading
5 Tips Agar ASI Berlimpah Untuk Buah Hati

5 Tips Agar ASI Berlimpah Untuk Buah Hati

Masalah yang biasa dialami oleh ibu yang sedang menyusui adalah ASI yang tidak keluar. ASI yang keluar dalam jumlah sedikit. ASI yang jarang keluar. Semua itu dapat terjadi karena Anda, sebagai ibu, salah dalam pola makan, pola menjaga kesehatan, dan faktor lain. Sehingga produksi ASI tidak mencukupi si buah hati. Jika itu masih terjadi pada Anda, lebih baik Tips Agar ASI berlimpah berikut dapat menjadi solusi. Sehingga si buah hati dapat kembali tercukupi kebutuhan ASI-nya.

Berikan Waktu Menyusui Lebih Sering

Sebagai ibu, Anda harus memberikan waktu untuk si buah hati minum ASI. Sehingga waktu untuk menyusui harus sering agar produksi ASI terus berlimpah untuk si buah hati. Sebab dengan seringnya Anda menyusui, maka tubuh atau hormon yang memproduksi ASI terus merespon bahwa perlu menambah jumlah ASI. Jika Anda sudah lama tidak menyusui si buah hati, maka jangan heran jika jumlah ASI semakin sedikit.

Atur Pola Makan Sang Ibu

Sebagai ibu, Anda tidak boleh sembarang makan. Atur pola makan Anda agar produksi ASI terus ada untuk si buah hati. Konsumsilah banyak sumber gizi yang menunjang jumlah produksi ASI seperti daun katuk, bayam, sawi putih. Tidak ada alasan Anda tidak suka sayur. Kesehatan dan kecukupan gizi si buah hati jelas nomor satu. Jika kebutuhan ASI tidak tercukupi pada rentang usia buah hati Anda, maka tentu pertumbuhan dan perkembangan buah hati menjadi lambat.

Perbanyak Jumlah Cairan

Kurangnya produksi ASI juga dikarenakan tubuh Anda kekurangan cairan. Untuk itu, dalam Tips Agar ASI berlimpah adalah Anda harus rajin mengkonsumsi makanan dan minuman. Makanan yang berkuah dan rajin minum air putih, maka produksi ASI Anda akan banyak. Jika Anda tidak sanggup untuk banyak minum air putih, ganti dengan jenis minuman yang sehat. Seperti jus buah yang segar dan menyehatkan.

Biasakan Konsumsi Buah-buahan

Camilan ibu menyusui agar jumlah ASI selalu berlimpah adalah buah-buahan. Jangan memilih jenis camilan yang lain. Buah-buahan yang banyak mengandung air juga direkomendasikan untuk ibu yang memiliki masalah produksi ASI kurang untuk si buah hati. Selain sehat, tentu buah akan membuat Anda merasa segar. Terlebih kaya dengan asupan gizi vitamin dan mineral yang juga akan diterima oleh si buah hati melalui ASI.

Tenangkan Pikiran

Jika Anda adalah wanita karir, lebih baik kurangi waktu kerja Anda saat sedang menyusui. Agar jumlah ASI Anda selalu tercukupi untuk buah hati. Dengan bekerja lebih santai, maka pikiran jauh lebih tenang. Beban sedikit dihilangkan, maka tidak akan merasa stress. Sehingga Anda akan menjadi lebih santai dalam menjalani pekerjaan. Itu sangat berpengaruh terhadap produksi ASI. Pikiran yang tenang, fisik tidak mudah lelah, produksi ASI akan berlimpah.

Itulah kelima Tips Agar ASI berlimpah yang patut untuk Anda ketahui dan jalankan agar buah hati selalu tercukupi kebutuhan ASI mereka.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top