Now Reading
4 Surga Tersembunyi di Indonesia Yang Eksotik

4 Surga Tersembunyi di Indonesia Yang Eksotik

4 Surga Tersembunyi Indonesia Yang Eksotik

Bagi kamu yang hobi travelling pasti sudah tidak kaget kalau Indonesia punya banyak surga alam yang tidak kalah dengan yang ada di luar negeri. Wilayah kepulauan Indonesia dikelilingi oleh lautan, bahkan waktu kita sekolah pun diajarkan bahwa Indonesia adalah negara maritim. Selain memiliki lautan yang terbentang dari ujung ke ujung kita juga punya alam dataran tinggi yang bisa membuat kita lupa bernapas karena saking takjubnya. Mau melihat pemandangan lembah batu Grand Canyon di Colorado? Nggak perlu jauh-jauh ke AS, cukup ke Ciamis ada tempat serupa yang namanya Green Canyon. Mau main pasir di Gurun Sahara? Panaaaasss mending main ke Gurun Parangkusumo – Jogja, di sana kamu bisa main sandboarding sepuasnya. Mau ke Phuket buat menikmati pemandangan pantainya? Pikir seribu kali karena Indonesia punya banyak spot pantai indah dan pemandangan bawah laut kelas dunia.

Saking banyaknya surga pariwisata, selalu ada saja tempat eksotik di Indonesia yang belum terjamah atau dikenal oleh orang banyak.  Berikut adalah 4 tempat eksotik di Indonesia yang belum terjamah:

Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan berada di Propinsi Kalimantan Timur yang kekayaan biota lautnya disebut-disebut no.2 paling banyak setelah Raja Ampat, Papua. Di Kepulauan Derawan terdapat dua danau yaitu Danau Kakaban dan Danau Purba yang usianya setara dengan usia dinosaurus pada jaman purba. Di perairan Kepulauan Derawan kamu bisa berenang bersama jutaan ubur-ubur yang hidup dalam laut. Tenang, ubur-ubur di perairan ini aman karena telah kehilangan daya sengatnya.

Pulau Banda

Pulau Banda terletak di Maluku yang berjarak 132 kilometer dari Kota Ambon. Pulau Banda merupakan gugusan pulau yang terdiri dari 3 pulau besar dan 7 pulau kecil  dengan Taman Laut Maluku yang dilengkapi dengan berbagai jenis ikan mulai dari hiu hingga Napoleon Wrasse dan karang-karang yang berwarna cerah. Air lautnya masih bening dan biru sehingga pemandangan bawah laut masih asri dan terjaga.

Gua Jomblang

See Also

Yogyakarta khususnya Gunung Kidul memang menyimpan surga-surga tersembunyi yang membuat para eksploler kegirangan. Selain pantai-pantainya yang cantik dan berpasir putih, kekayaan geologinya patut untuk ditelusuri. Salah satunya adalah Goa Jomblang. Goa Jomblang adalah goa vertikal yang di dalamnya ada sungai bawah tanah dan kekayaan geologis lainnya. karena goa ini adalah goa vertikal, maka untuk masuk pun kamu harus mengenakan peralatan khusus untuk turun masuk ke dalam goa. Goa ini menawarkan pengalaman yang mendebarkan sekaligus membuat merinding karena setelah di dalam goa, cahaya yang masuk ke goa melalui lobang masuk terlihat seperti cahaya dari surga.

Teluk Meranti

Bagi kamu yang suka surfing tapi nggak mainstream, coba surfing di Sungai Kampar, Teluk Meranti, Riau. Surfing di sungai ini ombaknya bisa setinggi 6 meter dengan panjang 300 meter. Teluk Meranti lebih populer di kalangan surfer mancanegara, tapi buat kamu yang ingin mencoba pengalaman baru nggak ada salahnya mencoba main ke sini.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top