Now Reading
Agar Diet Mom Berhasil, Ikuti 10 Tips Diet Sehat dan Cepat Tanpa Gagal Berikut Ini

Agar Diet Mom Berhasil, Ikuti 10 Tips Diet Sehat dan Cepat Tanpa Gagal Berikut Ini

Mom ingin diet sehat dan cepat? Kalau begitu, Mom harus mengetahui faktor-faktor yang membuat diet menjadi gagal. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan tetapi melakukan berbagai kesalahan, sehingga dietnya tidak berhasil. Berikut ini 10 faktor yang membuat diet Mom mengalami kegagalan sekaligus tips-nya agar diet tetap sehat.

Tidak konsisten berdiet menyebabkan diet Mom menjadi gagal. Jika ingin sukses diet sehat, tetap konsisten dalam menjalani program diet.

Diet itu harus konsisten, yaitu dilakukan terus menerus. Kebanyakan orang semangat melakukan diet hanya di awal. Setelah melakukan perubahan pola makan selama beberapa bulan dan mendapatkan hasil yang memuaskan, tidak meneruskan diet lagi. Akhirnya, berat badan kembali naik. Diet adalah program jangka panjang. Jangan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai dalam beberapa bulan saja. Setelah diet berhasil, sebaiknya lanjutkan hingga berat badan benar-benar stabil.

Tidak sarapan malah membuat badan Mom menjadi lemas, sehingga susah berkonsentrasi. Jadi sarapan lah agar badan Mom tetap sehat.

Selama tidur malam, tubuh berpuasa. Oleh karena itu, ketika bangun pagi, tubuh memerlukan nutrisi sebagai pengganti nutrisi yang tadi malam telah digunakan untuk memperbaiki sel-sel tubuh. Meskipun sedang diet, Mom tetap harus sarapan. Tidak melakukan sarapan akan membuat glikogen mengalami proses pemecahan untuk menjadi sumber energi. Akibatnya, tubuh tidak berenergi, susah berkonsentrasi, dan mudah lemas.

Tidak makan malam membuat badan Mom jadi kurang nutrisi padahal nutrisi baik untuk kesehatan. Jika ingin tetap diet sehat, tetap makan malam namun hindari karbo ya!

Pada malam hari tubuh tetap memerlukan nutrisi. Nutrisi inilah yang akan digunakan untuk memperbaiki sel-sel tubuh ketika Mom tidur. Oleh karena itu, Mom tetap harus makan malam. Namun, hindari karbohidrat. Untuk mendukung diet Mom, sebaiknya makan malam tiga jam sebelum tidur. Jika Mom terpaksa mengonsumsi karbohidrat di malam hari, makanlah empat jam sebelum tidur.

Tidak olahraga menjadi penyebab lamanya proses penurunan berat badan berjalan.  Bila ingin cepat kelihatan hasilnya jangan lupa olahraga loh Mom.

Diet dan olahraga sudah menajdi satu paket yang tidak dapat dipisahkan ketika Mom menginginkan penurunan berat badan. Jika Mom diet mati-matian tetapi tidak melakukan olahraga, penurunan badan akan sangat sulit. Jadi, jika Mom sedang menjalankan program berat badan, lakukan juga olahraga secara rutin agar diet sehat dan cepat dapat terlaksana.

Makan berlebihan setelah olahraga bisa membuat kalori yang dibakar menjadi percuma. Jadi tetap lah, Mom makan dengan porsi yang normal.

Biasanya, Mom merasa lapar setelah berolahraga. Banyak orang yang “terjebak” makan berlebihan seakan-akan ingin “membalas dendam”. Inilah kesalahan fatal yang sering dilakukan ketika sedang menjalankan program penurunan badan. Ketika berolahraga, kalori memang terbakar. Tetapi ketika Mom tidak berhati-hati dalam mengonsumsi makanan setelah berolahraga, kalori yang masuk bisa saja melebihi kalori yang telah terbakar saat olahraga.

Pantang makan makanan tertentu bisa menjadi penyebab tubuh Mom kekurangan nutrisi. Diet sebaiknya tetap menyeimbangkan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Jika Mom termasuk orang yang terlalu ketat melaksanakan diet dengan cara pantang mengonsumsi makanan tertentu, cobalah berpikir ulang. Apalagi jika  makanan tersebut justru dibutuhkan oleh tubuh. Bisa-bisa bukan tubuh langsing yang Mom dapatkan melainkan tubuh yang kekurangan nutrisi.

Menahan lapar ketika diet adalah sebuah kesalahan karena tubuh tetap memerlukan nutrisi. Jika ingin makan, makan lah sedikit demi sedikit dengan porsi yang sesuai saja Mom.

Diet sehat dan cepat dengan cara menahan lapar, sudah tidak bisa dilaksanakan. Sebab, meskipun diet, tubuh tetap memerlukan pasokan nutrisi yang cukup untuk melakukan metabolisme. Jika kekurangan energi, metabolisme akan berjalan lambat. Akibatnya, pembakaran lemak pun tidak maksimal yang menyebabkan tubuh tetap gemuk.

Terlambat makan karena alasan diet juga merupakan sesuatu yang salah. Akibat menunda justru nanti akan menjadi kelaparan. Jadi sebaiknya tidak perlu menunda makan ya!

Menunda makan dengan tujuan mengurangi asupan makanan adalah tindakan yang salah. Terlambat makan akan berdampak buruk. Sebab, hal ini akan membuat Mom merasa lebih lapar dan akhirnya menyantap makanan dengan porsi lebih banyak. Akibatnya, bisa-bisa berat badan justru semakin bertambah.

Kurang tidur bisa membuat Mom cepat lapar. Sebaiknya tidur yang cukup sesuai dengan waktu orang dewasa ya Mom.

Jangan menganggap tidur sebagai hal yang sepele. Pola tidur berhubungan dengan pola hidup sehat. Mom harus memenuhi kebututuhan tidur selama 8 jam per hari. Jika tidur kurang dari 7 jam, produksi insulin, hormon kortisol, dan gula darah akan naik. Akibatnya, Mom akan cepat merasa lapar. Juga, tubuh akan mengalami resistensi insulin, yang dapat menyebabkan tubuh menyimpan banyak lemak.

Terlalu cepat menyerah faktor yang menyebabkan diet Mom menjadi gagal. Jika ingin diet berhasil, jangan pantang menyerah Mom!

Inilah alasan utama diet sehat dan cepat tidak mencapai keberhasilan. Sebagus apa pun metode yang dijalani untuk diet, Mom tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika terlalu cepat menyerah. Nah itulah tadi hal-hal yang menyebabkan diet Mom menjadi gagal berikut dengan tips-nya.  Jika ingin diet Mom berhasil, maka sebaiknya Mom memulai dengan komitmen yang penuh serta sabar dalam menjalaninya. Jangan lupa tetap makan-makanan yang sehat dan cukup istirahat ya Mom.  ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top