Now Reading
10 Cara Mendapat Gambar Gratis di Internet

10 Cara Mendapat Gambar Gratis di Internet

Akan lebih seru tidak sih jika kita bisa banyak memasang foto atau gambar yang kualitasnya tinggi ke situs kita? Biasanya memang yang paling mudah lewat Google Images. Akan tetapi,   boleh jadi kita bisa melanggar hak cipta orang? Jangan khawatir dan merasa seram dulu. Nih, ada 10 cara mendapat gambar gratis di internet yang aman buat kita!

  1. Stock.XCHNG

Tidak akan berlebihan menyebut Stock.XCHNG ini perpustakaan gambar. Di sini ada hampir 400.000 gambar di setiap kategori yang bisa kita ambil secara gratis! Hanya kesepakatan lisensi yang harus kita buat agak merepotkan.

  1. Openphoto

Cara mendapat gambar gratis di internet berikutnya yaitu dengan situs Openphoto. Situs ini sudah ada sejak tahun 1998 dan gambar-gambar koleksinya disimpan sangat rapi di setiap kategorinya.

  1. net

Situs ini tidak terlalu besar.  Akan tetapi,  koleksinya gambar/foto berkualitas tingginya sudah tidak perlu diragukan lagi! Koleksi situs ini cocok sekali untuk website personal kita, karena gambar Stockvault memang hanya gratis untuk tujuan non-komersil aja.

  1. Unprofound

Situs non-profit ini punya koleksi banyak foto-foto keren yang tidak punya restriksi khusus untuk kita download dan pakai.

  1. Free Media Goo

Perpustakaan foto yang satu ini termasuk kecil. Di sana kita bisa download gratis sesuka hati dari gambar yang resolusinya rendah sampai tinggi.

  1. Morguefile

Keunggulan dari perpustakaan gambar yang satu ini adalah mesin pencarinya yang komplit.  Mesin pencarinya bisa difiliter memakai kategori, keyword, ukuran, rating, bahkan warna. Untuk mendapatkan gambarnya sangat mudah.  Tidak perlu memakai registrasi.

  1. Pixel Perfect Digital

Cara mendapat gambar gratis di internet berikutnya bisa dengan mengunjungi situs ini yang punya stok lebih dari 4000 foto. Selain foto, koleksinya juga termasuk digital art dan gambar-gambar ilustrasi.

See Also

  1. Image After

Bosan melihat gambar-gambar konvensional? Coba deh kunjungi situs Image After! Karena kita akan langsung disuguhi foto-foto abstrak yang artistik. Sangat cocok jika mau dijadikan background.

  1. Freerange

Sebenernya, cara mendapat gambar gratis di internet  dari Freerange agak menyusahkan. Hal itu karena tidak jarang kita akan balik ke foto-foto yang tidak ada hubungannya sama keyword yang kita masukan. Tapi jangan menyerah! Soalnya banyak banget jepretan beresolusi tinggi yang bisa kita temukan di situs ini.

  1. Flickr

Flickr ini situs sharing gambar/foto terbesar di internet. Fotografer terbaik dunia, semuanya pada unjuk karya terkerennya di situs ini. Sebagian koleksinya memang gratis, tapi beberapa juga butuh bayar. Jadi, coba di halaman pencari advance, pilih “Only search within Creative Commons-licensed content”.

Dengan  cara mendapat gambar gratis di internet itu, kita bisa lebih percaya diri dan merasa tidak bersalah lagi untuk mengambil foto-foto bagus tanpa melanggar hak cipta orang lain.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top